Tangerang (ANTARA) - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membantu percepatan akselerasi capaian vaksin dosis ke tiga atau penguat bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang, Banten, guna memberi kekebalan komunal terhadap COVID-19 selama Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah/tahun 2022.

"Kita bahu membahu segenap unsur terkait, stakeholder terkait, fokopimda dan jajarannya untuk bersinergi dan berkolaborasi mempercepat pemberian vaksin booster kepada masyarakat," kata Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polri, Komjen Pol, Ahmad Dofiri usai memantau vaksin massal di Wonders Of World Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat.

Ia menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi penguat tersebut secara keseluruhan yaitu untuk menghentikan laju penularan COVID-19 yang sudah merebak sejak dua tahun lalu. Oleh sebab itu, program vaksinasi ini menjadi suatu yang sangat penting dalam menanggulangi permasalahan virus Corona tersebut.

Baca juga: Satgas ingatkan masyarakat untuk vaksin booster sebelum mudik

Baca juga: Presiden tekankan vaksin penguat seiring warga mudik capai 79 juta


"Mudah mudahan ini bukan semata mata karena di vaksin untuk melaksanakan mudik, tetapi yang paling penting adalah kesadaran kita bersama," ujarnya.

Ia mengatakan, seiring dengan akan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah dan pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat untuk mudik Lebaran tahun 2022, maka vaksinasi massal itu menjadi persiapan semua pihak.

"Kami mengajak agar seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat agar bersama-sama dalam menyelesaikan masalah COVID-19 di Negeri ini dengan mensukseskan program vaksin," ujarnya.

Ia pun mengapresiasi, atas antusiasme masyarakat Kabupaten Tangerang dalam mengikuti program vaksinasi penguat ini. Dan diharapkan dengan terlihat-nya banyak peminta ini bukan semata-mata untuk melengkapi syarat pada mudik Lebaran saja, namun ini bentuk kesadaran warga tentang pentingnya vaksinasi COVID-19.

"Karena senjatanya tidak lain pertama adalah disiplin penerapan prokes yaitu 5 M dan vaksinasi itu sendiri," ucap dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022