Jakarta (ANTARA News) - Korban letusan Gunung Merapi di Jawa Tengah beberapa waktu lalu masih membutuhkan bantuan, dan untuk itu tiga musisi papan atas, Tompi, Glenn Fredly dan Sandhy Sandoro akan menggelar konser amal di Grand Pasific, Yogyakarta, 4 Februari 2011.

"Tak ada kata terlambat dalam membantu. Konser ini kami hadirkan untuk bisa memberikan sesuatu kepada para korban bencana Merapi," demikian Radita Kus Hartono, promotor konser dari Rajawali Indonesia Communication selaku penggagas acara tersebut, dalam siaran persnya yang diterima ANTARA, Selasa.

Radita Kus Hartono menjelaskan Tompi, Glenn dan Sandhy dipilih untuk tampil sepanggung pada konser untuk kemanusiaan itu karena mereka memiliki kualitas bermusik sangat baik dan pasti menarik untuk disaksikan.

"Bukan hal yang mudah bagi kami mempertemukan ketiganya dalam satu panggung. Ketiganya memiliki nama besar, memiliki skill dan talenta bermusik yang sudah tidak diragukan lagi, dan tentunya memiliki penggemar banyak sekali," kata Radita Kus Hartono.

Tompi menyambut gembira rencana konser tersebut dengan mengatakannya "Ini konsep yang sangat bagus dan asli. Konsep dan materinya memang kami bicarakan secara bersama-sama," kata si pemilik nama asli Teuku Adifitrian.

Menurut Tompi, dirinya bersama Glen Fredly dan Sandhy Sandoro berharap konser mereka nanti bisa memberikan sumbangsih tersendiri dalam membantu para korban bencana Merapi dan masyarakat Yogyakarta untuk bangkit kembali.

Eric Qomarul, manajer Sandhy Sandoro, menyampaikan hal sama.

"Pokoknya kami akan berusaha memberikan sajian luar negeri ala dalam negeri,`` katanya.

Apa yang disampaikan Eric berkaitan dengan popularitas Sandhy yang memang lebih dulu meroket di luar negeri.

Pada 2009, ia pernah merebut predikat bergengsi dari ajang International Contest of Young Pop Singer New Wave di Jurmala, Latvia. Selanjutya masuk 5 Besar finalis ajang pencarian bakat

"German Idol".

Sementara itu Rhisma, manajer project pertunjukan, menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sejumlah kejutan.

"Ini akan menjadi konser yang berbeda. Yang pasti akan banyak kejutan sehingga kami berharap begitu acara selesai para penonton bisa benar-benar terhibur," ujarnya.

Ia mengungkapkan pula bahwa konser Tompi, Glenn dan Sandhy dilengkapi tata panggung dan tata cahaya (lampu) yang akbar (glory) dan spektakuler.

"Kami berharap penataan ini mampu menambah semarak konser tersebut," katanya, seraya menyatakan pihaknya pun berencana membawa ketiga artis itu konser keliling kota besar. (*)
(T.J007/A011/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011