PON Papua

PB PON ajak masyarakat Papua manfaatkan setiap fasilitas olahraga

PB PON ajak masyarakat Papua manfaatkan setiap fasilitas olahraga

Suasana pertandingan panahan PON XX Papua di Komplek Olahraga Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (29/9/2021). ANTARA/Asep Firmansyah/am.

Standarnya udah ada tinggal bagaimana kita proaktif untuk setiap tahun bikin event-event, sehingga fasilitas yang sudah dibangun ini tidak terbengkalai begitu saja
Jayapura (ANTARA) - Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua mengajak masyarakat di Bumi Cendrawasih untuk memanfaatkan setiap fasilitas olahraga yang telah dibangun, demi memperkuat sistem keolahragaan daerah selepas penyelenggaraan PON XX.

"Ini kan pembangunan dilakukan oleh pemerintah, kami harus bersyukur bahwa semua generasi Papua harus bersyukur karena ini momen di mana pemerintah sudah menyiapkan fasilitas untuk anak-anak Papua," ujar Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda di Komplek Olahraga Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu.

Yunus menyatakan semua fasilitas olahraga yang tersedia dapat digunakan untuk pembinaan atlet daerah. Ia juga berharap momentum ini membuat Papua semakin aktif dalam melakukan pembinaan sejak usia dini.

Baca juga: Atlet panahan olimpiade masih jadi andalan daerah di PON Papua

Ia ingin Papua menjadi provinsi penghasil atlet-atlet andal yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Ini momen, semua fasilitas sudah dibangun, mari semua jaga momen ini kita gunakan sebaik mungkin," kata dia.

Selepas PON, pihaknya akan menyelenggarakan sejumlah ajang nasional maupun internasional di Papua. Selain untuk menjaga fasilitas agar tak terbengkalai, juga ajang promosi menawarkan keindahan Papua.

"Standarnya udah ada tinggal bagaimana kita proaktif untuk setiap tahun bikin event-event, sehingga fasilitas yang sudah dibangun ini tidak terbengkalai begitu saja. Kami minta supaya semua cabang olahraga dijaga dan banyak event internasional diselenggarakan," kata dia.

Baca juga: Atlet panahan Kalbar latihan pemantapan skill di Jayapura

Sebelumnya, Yunus Wonda secara resmi membuka penyelenggaraan panahan PON XX Papua di Komplek Olahraga Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu.

Ia berharap seluruh penyelenggaraan pertandingan dapat berjalan lancar, aman, dan menghasilkan atlet-atlet terbaik demi Indonesia.

"Hari ini kita buka panahan mulai hari ini, kami berharap semua bisa berjalan dengan baik, tetap mendukung pelaksanaan. Yang paling utama dalam semua pertandingan PON Papua ini adalah tempat mempersatukan anak bangsa," katanya.

Baca juga: Panahan Jabar targetkan 4 medali emas PON Papua
Baca juga: Jambi andalkan pemanah pelatnas raih emas PON Papua
Baca juga: Aceh targetkan dua medali emas panahan PON XX

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlangsung sengit, DIY ungguli Kalsel dalam para panahan putri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar