Penjualan domestik "smartphone" lipat Samsung hampir capai 1 juta unit

Penjualan domestik "smartphone" lipat Samsung hampir capai 1 juta unit

Samsung Galaxy Z Flip 3. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penjualan domestik ponsel pintar atau smartphone lipat terbaru Samsung yakni Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 kemungkinan akan mencapai 1 juta unit pada akhir pekan ini, kata pejabat industri dikutip dari Yonhap, Jumat.

Generasi ketiga dari seri Galaxy Z tersebut diatur untuk melampaui tonggak penjualan sebanyak 1 juta unit dalam waktu sebulan setelah peluncurannya pada 27 Agustus 2021. Kecepatan penjualan tersebut mirip dengan Galaxy Note 10 dan Galaxy S8.

Preorder untuk smartphone Galaxy Z terbaru telah mencapai 920 ribu unit dalam periode pemesanan di Korea Selatan. 270 ribu di antaranya diaktifkan pada hari pertama periode pra-aktivasi, memecahkan rekor untuk seluruh perangkat Galaxy manapun.

Galaxy Z Flip3, ponsel tipe clamshell, terjual dua kali lebih banyak dari tipe Z Fold3.

Melihat popularitas sangat tinggi tersebut, Samsung harus memperpanjang periode aktivasi awal smartphone Galaxy Z yang telah dipesan sebelumnya.

Baik Z Fold3 dan Z Flip3 diluncurkan dengan harga yang lebih rendah dibandingkan pendahulunya. Langkah itu dilakukan karena Samsung berusaha menjadi arus utama dalam kategori smartphone lipat dan meningkatkan kehadirannya di pasar premium.

Baca juga: Dua ponsel Samsung bisa terkoneksi ke 5G

Baca juga: Samsung Smart Learning Class di Palu dukung kesiapan PTMT

Baca juga: Samsung luncurkan Galaxy M22 harga Rp2 jutaan

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar