Gadis-gadis selalu modis, dan itu selalu mengenai pakaian mereka. Mereka selalu ingin menikah pada akhirnya. Ada semacam adegan 'makeover.' Hal itu menyinggung saya
Los Angeles (ANTARA News) - Natalie Portman dikenal di Hollywood karena selektif dalam memilih peran di film. Dia menghindari bermain dalam  kategori "chick flick" (film cewek), hingga bermain dalam film berjudul "No String Attached."

"Saya selalu ingin membuat (komedi romantis). Tetapi, gadis-gadis selalu modis, dan itu selalu mengenai pakaian mereka. Mereka selalu ingin menikah pada akhirnya. Ada semacam adegan 'makeover.' Hal itu menyinggung saya," kata Portman kepada EW.com, seperti dikutip Popeater.com.

Portman baru saja meraih piala Golden Globe untuk kategori aktris terbaik dalam film drama melalui film "Black Swan." Dalam film berjudul "No String Attached" dia beradu akting dengan Ashton Kutcher. Perempuan berusia 29 tahun itu mengatakan film yang dibintanginya itu film cerdas, soal sudut pandang perempuan mengenai gadis yang tidak berdaya jatuh cinta kepada pria yang klise.

"Karakter saya adalah perempuan yang bekerja, yang berusaha menciptakan konstruksi hubungan sendiri, lucu, dan bukan hanya seorang pacar dari pria lucu," kata Portman.

Dalam film itu Portman berperan sebagai seorang dokter yang memilih untuk berhubungan dengan karakter yang diperankan Kutcher untuk seks saja. Kutcher berperan sebagai seorang penulis naskah televisi. Menurut Portman penulis naskah Liz Meriwether menulis perempuan dengan begitu khusus dan cerdas.

Aktris yang sedang mengandung anak pertamanya itu sedang dalam proses untuk mengembangkan film komedi yang lebih ramah terhadap perempuan melalui perusahaan film miliknya.

"Kami ingin membuat film yang digerakkan perempuan, dari sudut pandang yang lebih segar. Bila itu komedi, bukan hanya mengenai perempuan yang keluar untuk mencari suami. Saya pikir sangat sedikit saat ini," kata Annette Savitch, rekan Portman di perusahaan film itu.
(ENY/a038/BRT)

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011