Jayapura (ANTARA) - Animo masyarakat Papua sangat tinggi dalam menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Sabtu sehingga meskipun acara spektakuler tersebut baru dimulai pukul 19.00 WIT, namun pada 13.00 WIT sudah terlihat banyak warga yang mengantre masuk.

Dari pantauan Antara di lapangan, masyarakat yang datang mengantre masuk akan diperiksa oleh petugas di pintu masuk pertama.

Ada beberapa tahapan bagian yang harus dilewati masyarakat, pertama mengantre secara tertib dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak serta tidak menimbulkan kerumunan.

Baca juga: Polda harap tidak terjadi kepadatan di sekitar lokasi pembukaan PON

Selanjutnya, setelah melewati pintu masuk pertama, masyarakat akan diberi gelang untuk menunjukkan identitas sebagai penonton.

Kemudian, setelah memiliki gelang penonton, masyarakat harus diperiksa kembali oleh petugas seperti suhu tubuh dan barang-barang yang dibawa.

Tidak lupa, sebelum memasuki pintu terakhir menuju bangku penonton, masyarakat akan diberikan tas berwarna merah berisi makanan, minuman dan snack.

Salah satu penonton Zulkifli kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan dirinya sangat antusias mengikuti acara pembukaan PON XX di Stadium Lukas Enembe.

"Sudah sejak beberapa hari saya mengecek informasi bagaimana caranya bisa menonton, untung sudah divaksin sehingga diperbolehkan menonton," katanya.

Baca juga: Menaksir pesan pembukaan PON Papua 2021
Baca juga: Media Center Kominfo Klaster Mimika siapkan nobar pembukaan PON XX

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021