...Ratu merasa tidak perlu bertemu dengan orang tua nona Middleton. Saat ini tidak ada rencana baginya untuk melakukan hal tersebut...
London (ANTARA News) - Ratu Inggris Elizabeth II tidak akan bertemu dengan keluarga Kate Middleton sebelum hari gadis itu  menikah dengan Pangeran William, demikian diberitakan harian Times edisi Minggu.

Harian tersebut mengatakan,  hak untuk menyelenggarakan upacara dimiliki Ratu dan undangan dikirimkan berdasar namanya,  namun Ratu tidak berencana untuk bertemu dengan keluarga Middleton sebelum 29 April.

William yang berada di posisi kedua tahta kerajaan akan menikahi kekasih yang sudah bersama dengannya selama delapan tahun sejak duduk di bangku universitas di gereja Westminster Abbey di London.

"Hal ini bukanlah bentuk penghinaan," tulis surat kabar itu mengutip juru bicara istana Buckingham.

"Hanya saja Ratu merasa tidak perlu bertemu dengan orang tua nona Middleton. Saat ini tidak ada rencana baginya untuk melakukan hal tersebut dalam masa persiapan pernikahan namun bila ia memilih untuk melakukannya, hal itu merupakan urusan pribadi."

Keluarga Middleton menjalankan bisnis perencanaan pesta di Inggris sebelah selatan.

Mereka sudah bertemu dengan ayah William, Pangeran Charles dan istrinya Camillia, Duchess of Cornwall, kata Sunday Times.

November lalu, mereka diundang untk bergabung dalam pesta menembak dengan anak perempuan mereka dan William di kediaman pribadi Charles di kompleks Birkhall di Balmoral, Skotlandia meski Chales dan Camillia tidak hadir.

Penerimaan Kate Middleton dalam lingkungan kerajaan pun makin bagus.

Ia dan orang tuanya menghadiri kelulusan William sebagai perwira militer pada Desember 2006 yang juga dihadiri Ratu Elizabeth meski mereka tidak bertemu.

Middleton mengatakan pada wawancara setelah pertunangannya bahwa ia sudah bertemu dengan anggota kerajaan secara singkat pada pernikahan sepupu William, Peter Phillips pada Mei 2008.

Middleton ikut serta dalam jamuan makan siang Ratu Elizabeth sebelum Natal di Istana Buckingham pada Desember meski ia menghabiskan Natal dengan keluarganya.
(KR-DLN/H-RN/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011