Blitar (ANTARA News) - PSBI Blitar menang tipis 1-0 atas tamunya Persiku Kudus dalam lanjutan Divisi Utama PSSI di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa petang.

Gol semata wayang yang mengantarkan PSBI meraih poin sempurna dalam pertandingan di kandang sendiri itu diciptakan gelandang serang Ahmad Berce Lestaluhu di menit ke-20.

PSBI bermain menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Dedik Wahyudi. Anak asuh Muh Arifin ini memanfaatkan lemahnya lini belakang Persiku. Hasilnya, Ahmad Berce berhasil merobek gawang Persiku.

Gol itu tercipta setelah pemain penyerang Moh Arifin melakukan penetrasi dari sisi kiri, lalu memberikan umpan ke tengah dan ditangkap Purwanto lewat sundulan.

Bola lalu jatuh tepat di kaki Ahmad yang berdiri bebas di depan gawang lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Dengan tambahan tiga poin itu, PSBI menduduki peringkat ketiga grup II Divisi Utama PSSI.

Pelatih Persiku Lukas Tumbuan menilai pertandingan ini berjalan tidak adil karena wasit dianggapnya pilih dengan menunjuk  tidak adanya hukuman kepada tim tuan rumah ketika mereka melakukan pelanggaran

"Kami kecewa dengan kepemimpinan wasit. Pemain PSBI tidak diberikan penalti, tetapi giliran kami dikenakan penalti," katanya.

Sementara Pelatih PSBI Blitar Muh Arifin cukup puas dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. "Kami cukup bersyukur dengan hasil ini," katanya.(*)

KR-SAS*M038/I015

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011