Jayapura (ANTARA) - Cabang olahraga paralayang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kembali berhasil menyelesaikan babak kedua nomor lintas alam individu dan beregu baik putra maupun putri.

Hingga babak kedua nomor lintas alam individu dan beregu baik putra maupun putri, diperoleh hasil sementara untuk individual putra, urutan pertama Rizky Dhermawan asal Jawa Timur, lalu urutan kedua Hening Paradigma asal Jawa Tengah dan Permadi Chandra asal Jawa Timur.

Kemudian individual putri, urutan pertama Pricilla Monica asal DKI, disusul Rina Kusuma asal Sumatera Barat pada urutan kedua dan Tini Mariana dari Jawa Tengah pada urutan ketiga.

Selanjutnya beregu putra, di urutan pertama diraih Jawa Tengah, urutan kedua Jawa Timur dan urutan ketiga Jawa Barat.

Pada beregu putri, urutan pertama diraih DKI Jakarta, urutan kedua Jawa Tengah dan urutan ketiga Jawa Timur.

Baca juga: Paralayang selesaikan 12 nomor pertandingan pada PON XX Papua

Ketua Paralayang Indonesia Wahyu Yudha kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan nomor ini dilaksanakan di Kampung Buton, Kota Jayapura dan diikuti oleh 64 atlet yang berasal dari sembilan provinsi.

"Pada hari pelaksanaan babak kedua nomor lintas alam Rabu (6/10), cuaca sangat mendukung sekali," katanya.

Menurut Wahyu, angin berhembus antara 10-15 kilo meter per jam, dan cuaca panas sudah mulai ada sejak pukul 9.00 pagi hari.

"Sehingga potensi thermal yang diperlukan untuk para atlet bertahan di udara dan mencari ketinggian untuk menyelesaikan tugas lintas alam sejauh 20 kilo meter menjadi lebih memungkinkan," ujarnya.

Baca juga: Paralayang catat rekor MURI dengan 22 parasut
Baca juga: Jateng urutan pertama lomba paralayang nomor lintas alam
Baca juga: Jatim tercepat selesaikan paralayang tandem lintas alam PON Papua

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021