London (ANTARA News) - Masih ingat, tagline film Matrix Revolutions "segala sesuatu yang permulaan pasti akan berakhir"?

Tagline film itu juga diperkuat dengan sentuhan efek film yang sangat futuristik dibanding film-film sebelumnya dan bisa dipastikan film itu adalah sekuel film The Matrix yang terakhir, sebagaimana dikutip dari laman The Sun.

Namun aktor sekaligus bintang dari ketiga film "The Matrix", Keanu Reeves mematahkan pendapat itu dengan mengatakan akan ada dua film yang akan melanjutkan film The Matrix.

Ketika mengisi kuliah di London School Of Performing Arts, dia memaparkan sutradara sekaligus penulis skenario Wachowski bersaudara telah menyelesaikan persiapan film The Matrix 4 dan 5 dan membocorkan film Matrix terbaru mungkin akan berformat 3D.

Sebuah laman di AS melaporkan: "Dia (Keanu) bertemu Wachowskis untuk makan siang selama Natal dan mereka telah menyelesaikan pengambilan dua gambar (film) yang akan membawa Neo (Keanu) kembali ke dunia Matrix.

"Wachowski bersaudara telah bertemu Jim Cameron untuk membahas 3D, mereka ingin menampilkan film yang berbeda dengan sebelumnya" ujarnya.

Menurut Keanu alur cerita film terbaru tidak akan jauh berbeda dari versi sebelumnya.

"Saya masih berhutang film (Matrix) yang keren kepada penggemar dan peran Neo kali ini benar-benar revolusioner dari film pertamanya," ujarnya.

Film terakhir The Matrix Revolutions memperlihatkan mesin-mesin dan manusia dapat hidup bersama dan happy ending sebagai kesimpulan film futuristik itu.

Setelah The Matrix, Wachowskis bersaudara membuat satu film aksi Speed Racer dan pendapatan ketiga film The Matrix meraup £ 370 juta di box office.

Maka tidak heran jika duo sutradara sudah tidak sabar ingin membawa Neo (Keanu) kembali ke kehidupan Matrix.
(*)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011