FISIP UI gandeng Bank Mandiri renovasi gedung selasar komersial

FISIP UI gandeng Bank Mandiri renovasi gedung selasar komersial

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar (kedua dari kiri), Dekan FISIP UI Dr. Arie Setiabudi Soesilo tengah) dan Warek UI Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris (kedua dari kanan) saat peresmian FISCA. ANTARA/HO-Humas UI.

Selasar komersial ini sangat ramai karena termasuk menjadi akses utama kampus FISIP UI yang dilewati dan dikunjungi oleh mahasiswa, dosen, karyawan, dan pengunjung FISIP UI
Depok (ANTARA) - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia menggandeng Bank Mandiri dalam kerja sama merenovasi gedung selasar komersial FISIP atau FISIP Campus Arcade (FISCA).

Dekan FISIP UI Dr. Arie Setiabudi Soesilo dalam keterangan tertulisnya, Minggu mengatakan selasar ini menyediakan berbagai fasilitas pendukung yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sivitas akademika FISIP UI khususnya, dan UI pada umumnya.

"Selasar komersial ini sangat ramai karena termasuk menjadi akses utama kampus FISIP UI yang dilewati dan dikunjungi oleh mahasiswa, dosen, karyawan, dan pengunjung FISIP UI," katanya saat peresmian FISCA di Depok, Jawa Barat, Kamis (7/10).

Fasilitas yang tersedia di gedung FISCA adalah sarana fotokopi dan alat tulis kertas, toko kue, kedai makan, toko kebutuhan sehari-hari, serta gerai Anjungan Tunai Mandiri.

Bangunan ini merupakan bagian dari Gedung Koentjaraningrat FISIP UI, di mana terdapat ruang kerja para dosen. Gedung tersebut dibangun pada 2005, di era kepemimpinan Dekan FISIP UI periode 2003—2008, Prof. Gumilar Rusliwa Somantri.

"Seiring berjalannya waktu, kondisi gedung ini sudah tidak mendukung kenyamanan warga FISIP UI, termasuk juga para tamu pengunjung FISIP UI. Secara fisik, gedung ini yang usianya sudah relatif tua terlihat kusam dan suram, kurang membangkitkan semangat dan gairah optimisme warga kampus. Ini terpancar dari batu alam lantai yang terlihat kusam dan plafon kayu berwarna coklat gelap yang terkesan suram," katanya.

Beberapa renovasi dilakukan pada gedung ini, yakni penggantian lantai batu dengan keramik yang menghadirkan nuansa cerah, melakukan pengecatan ulang terhadap plafon kayu sehingga lebih terang, mempercantik dan menyeragamkan display window dengan konsep postmodern architectural yang didominasi cat aneka warna sebagai tampilan muka toko.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya, khususnya kepada Dekan FISIP UI Dr. Arie, yang mendorong untuk bekerja sama dengan kami," kata Wadirut Bank Mandiri Alexandra Askandar.

Ia mengatakan sebelumnya saya sudah meninjau gedung ini dan kondisinya sangat berbeda jika dibandingkan saat ini. "Saya juga memberikan apresiasi arsitek yang sudah merealisasikan gambaran dan konsep yang diinginkan," katanya.

Alexandra mengakui bahwa Dekan FISIP UI ini mempunyai selera yang luar biasa bagus dalam mendesain bangunan karena terlihat dari hasil renovasi gedung. Ia berharap, fasilitas FISCA tersebut nantinya bisa ramai kembali dan dinikmati banyak orang.

Baca juga: Bank Mandiri terus akselerasi transformasi layanan digital
Baca juga: RSUI terima dukungan pengadaan fasilitas kesehatan dari Bank Mandiri
Baca juga: Pekan Komunikasi UI bahas optimalisasi penggunaan teknologi

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

"Ngopi" sambil belajar bahasa isyarat di kedai Kopi Tuli

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar