Merauke (ANTARA) - Heru Fernandes dan Gilang Ilhaza Fernandes memastikan diri lolos ke semifinal setelah kedua atlet bersaudara dari Sumatera Barat ini mencatat kemenangan dalam babak penyisihan grup PON Papua di GOR Futsal Dispora Merauke, Senin.

Heru Fernandes memenangkan laga kelas 65 kilogram gulat gaya bebas putra melaawan Arbainsyah atlet Kalimantan Selatan  dengan 8-2 dan dalam pertandingan kedua Heru mengakhiri atlet Rizki Akbar dengan 12-5.

Adik kandungnya, Gilang Ilhaza Fernandes, mencatat kemenangan meyakinkan 10-0 dalam laga penyishan grup menghadapi Heri Padli dari Papua, dan kemudian disusul dengan kemenangan 14-4 dari Amril Dulman menang dengan skor 14-4.

Dalam semifinal Heru Fernandes menantang Aji Hakiki dari Banten, sedangkan Gilang menantang Rendy Aditya dari Kalimantan Selatan dalam kelas 74 kg.

"Kita berharap atlet berjuang keras untuk menghasilkan medali dan membuat harum nama Sumbar di babak semifinal dan lolos ke final," kata manajer gulat Sumatera Barat Andree Algamar.

Baca juga: Lima kali ikuti PON, Indri kembali harus puas tanpa medali emas dan Jadwal gulat PON Papua hari ini: para pegulat putra mulai beraksi

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021