Piala Thomas Uber

Duet anyar Ahsan/Daniel belum mampu sumbang poin untuk Indonesia

Duet anyar Ahsan/Daniel belum mampu sumbang poin untuk Indonesia

Piala Thomas dan Piala Uber. ANTARA/ddn.

Jakarta (ANTARA) - Pasangan teranyar Mohammad Ahsan/Daniel Marthin rupanya belum mampu menyumbang angka kemenangan untuk Skuad Garuda dalam laga penyisihan terakhir Grup A Piala Thomas melawan Taiwan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu sore WIB itu, Ahsan/Daniel menelan kekalahan rubber game 20-22, 21-17, 21-23 dalam waktu 1 jam 18 menit dari pasangan rangking 22 BWF Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Pada gim pertama, terutama di poin-poin pembuka, Ahsan/Daniel mampu memegang kendali permainan. Meski lawannya bisa menyamakan kedudukan, namun Ahsan/Daniel masih bisa bangkit dan membalikkan keunggulan.

Baca juga: Fajar/Rian akui banyak lakukan kesalahan sehingga gagal sumbang angka

Sayangnya setelah menyentuh angka 12-12, pertahanan Ahsan/Daniel mulai goyah. Lu/Yang menemukan celah untuk mencuri banyak angka. Mereka pun berbalik unggul, sedangkan Ahsan/Daniel terus menempel ketat.

Kejar-kejaran skor itu terus terjadi hingga match point 20-20. Namun dua smes terakhir yang dilayangkan sang lawan tak mampu ditepis oleh duet anyar tersebut. Ahsan/Daniel takluk 20-22.

Masuk gim kedua, persaingan ketat kembali terjadi. Kali ini, Ahsan/Daniel lebih menguatkan pertahanan dan lebih banyak menyerang. Usaha mereka pun berhasil. Meski terus mendapat perlawanan, namun mereka mampu merebut gim kedua dengan skor 21-17.

Pada gim penentu, kedua pasangan itu sama-sama bermain agresif dan ngotot. Mereka berdua pun saling bergantian memimpin jalannya pertandingan. Ahsan/Daniel dan Lu/Yang sama kuat, bahkan kembali menyentuh match point 20-20.

Tapi pada poin-poin kritis, Ahsan/Daniel terlambat mengembalikan bola dari lawannya, sehingga mereka kembali menelan kekalahan 21-23.

Baca juga: Ginting akui sudah siapkan strategi jitu kalahkan Chou Tien Chen

Dengan hasil tersebut, maka kedudukan Indonesia saat ini kembali imbang sementara 2-2 dengan Taiwan.

Sebelumnya pada partai pembuka, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka kemenangan pertama setelah menundukkan Chou Tien Chen dalam dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-16.

Sayangnya, nasib berbeda dialami oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang terpaksa menelan kekalahan usai bertarung melawan pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam tiga gim dengan skor 26-28, 21-16, 14-21.

Skuad Garuda kemudian berbalik unggul 2-1 berkat kemenangan tunggal putra Jonatan Christie 21-17, 21-13 atas Wang Tzu Wei di partai ketiga.

Setelah duet anyar Ahsan/Daniel, Indonesia masih menyisakan satu wakil yang akan memainkan partai terakhir, yakni tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito melawan Chi Yu Jen.

Baca juga: Fajar/Rian takluk oleh pasangan Taiwan peraih emas Olimpiade Tokyo
Baca juga: Ginting buka keunggulan Indonesia 1-0 atas Taiwan di Piala Thomas


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Minions dan The Daddies akan bertarung rebutkan gelar juara Indonesia Masters

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar