Jayapura (ANTARA News) - PT Metrodata Electronics Tbk melalui anak perusahaannya PT Metrodata e-Bisnis yang bergerak dalam bidang usaha distribusi produk teknologi informatika, secara resmi mengenalkan Notebook Compaq Pressario CQ42-457TU.

Notebook PC buatan Hewlett Packard ini hadir diperkuat dengan salah satu prosesor terbaru Intel P6300 dengan Cache Memory 3MB.

"Kehadiran Compaq Presario CQ42-457TU yang membidik hampir semua kalangan pengguna komputer menjadikan kami optimis untuk semakin menguasai pasar komputer di Indonesia," ujar Hendry Widjaja, Consumer Director Metrodata e-Bisnis dalam siaran pers Jumat.

"Kapasitas memory 1GB dan hardisk 320GB sangat sesuai bagi konsumen yang menginginkan notebook serbaguna dan andal untuk meningkatkan produktivitas mereka," sambungnya.

Hendry menambahkan, Compaq Presario CQ42-457TU yang diklaim berperforma handal ini dijual seharga yaitu sekitar Rp4 jutaan, dilengkapi layar diagonal HP LED BrightView berukuran 14 inch dengan webcam yang sudah terintegrasi.

Kelengkapan tersebut akan menjadikan notebook ini sebagai sahabat yang sangat cocok bagi kalangan ibu rumah tangga, pelajar, atau pun kalangan muda yang kini semakin akrab dengan aktivitas serta sosialisasi berbasis Internet, seperti chatting, berselancar di dunia maya untuk mencari informasi yang berkaitan dengan berita, tugas sekolah hingga resep masakan, mengirim/menerima surat elektronik.

"Untuk optimalisasi gaya hidup yang sekarang menjadi tren, mereka membutuhkan notebook yang tidak sekedar andal, namun juga trendi, desain menarik, harga terjangkau, dan yang paling penting aman bagi kesehatan serta harus bebas Merkuri sebagaimana yang dihadirkan oleh Compaq Presario CQ42-457TU ini," jelas Hendry Widjaja.

Menurut dia, untuk memenuhi kebutuhan hiburan digital penggunanya, Compaq Presario CQ42-457TU juga telah dilengkapi dengan DVDRW sehingga sajian musik dan video dapat dinikmati melalui tampilan layar yang jelas, jernih dan hemat energi.

Sementara Mariana Kasim, Category Director Personal Systems Group HP Indonesia menabahkan, notebook ini menawarkan tampilan yang sederhana dan bersih berkat sentuhan akhir Imprint Texture atau Matte yang mengurangi bekas tempelan tangan dan jari. Membuat perangkat ini mudah dirawat.

"Dalam perkembangannya, HP selalu berupaya untuk menghasilkan produk-produk berkualitas yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen, baik dari sisi performa, tren hingga desain tampilan yang senantiasa elegan," paparnya.

Dengan demikian, lanjutnya semua teknologi dan inovasi yang ditawarkan pada prinsipnya merupakan solusi untuk mempermudah konsumen dalam meningkatkan produktivitasnya, baik yang berhubungan dengan pekerjaan maupun gaya hidupnya.

"Notebook PC Compaq Presario CQ42-457TU menjadi salah satu solusi yang mampu menawarkan the Best Value bagi konsumen khususnya yang membutuhkan notebook berperforma andal, desain menawan dan elegan, serta berharga terjangkau," terang Mariana Kasim.

 (KR-MBK/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011