Jakarta (ANTARA News) - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat mengatakan, kedatangan TKI yang melanggar batas izin tinggal (overstayers) dari Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat 18 Februari.

"Tidak jadi Selasa (15/2) tetapi Jumat (18/2)," kata Jumhur saat menyambut kedatangan TKI overstayers gelombang I di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Senin.

Sebanyak 301 TKI, termasuk sejumlah anak-anak dan balita gelombang I telah tiba dari Jeddah atas biaya dari Kementerian Luar Negeri.

Pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu) kemudian menyerahkan mereka kepada BNP2TKI untuk dipulangkan sampai ke rumah masing-masing atas biaya dari BNP2TKI.

Semestinya yang tiba pada hari itu sebanyak 306 orang, tetapi terdapat anak yang sakit sehingga akan dipulangkan pada gelombang kedua, Jumat (18/2) bersama 400 orang dengan pesawat Garuda juga.

Sebelumnya kedatangan gelombang kedua pada Selasa (15/2) tetapi karena masih diperlukan pendataan menyeluruh dari pihak imigrasi Jeddah dan menyesuaikan jadwal penerbangan pesawat Garuda.
(B009)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011