Jakarta (ANTARA News) - Hewlett Packard (HP) mengaku telah bekerja 12 hingga 18 bulan terakhir untuk menyempurnakan server, storage, maupun teknologi software client virtualization yang dikonvergensi memiliki kemampuan handal meski biayanya lebih murah.

"Visi HP mengkonvergensi infrastruktur untuk client virtualization," kata Dennis Mark, Vice President & General Manager, Personal System Group, HP Asia Tenggara dan Taiwan, dalam press meeting di Jakarta, Kamis (17/2).

Mark menekankan peran HP dalam membantu perusahaan memperoleh keuntungan dari client computing. Banyak CIO (chief information officer) yang semakin khawatir dengan masalah pengelolaan, security, dan biaya dari client computing.

Kekhawatiran ini akhirnya menjadikan mereka enggan mengimplementasikan server dan teknologi software client virtualization, kata Mark.

"HP hadir menawarkan solusi yang dapat menyederhanakan client computing, sehingga perusahaan semakin fokus pada inovasi dan tidak terlalu mengurusi lagi pemeliharaan TI. Solusi yang dihadirkan HP menjadikan perusahaan dapat menyebarkan solusi client virtualization dengan penuh kemudahan, keyakinan, dan yang tidak kalah penting berbiaya rendah," kata Mark.

HP memperluas keungulan dari "Converged Infrastructure" ke dalam desktop dengan menyediakan solusi end-to-end yang komprehensif, seperti server, storage, layanan, akses dan perangkat jaringan serta printer.

Infrastruktur yang terpadu dari HP membantu implementasi client virtualization secara leih cepat dan lebih terjangkau. Thin client dari HP menawarkan beragam kemampuan dan pilihan performa multimedia untuk sistem operasi dan lingkungan virtualisasi.

Thin client terbaru dari HP, HP t5550, t5565 dan t5570 diklaim sangat ideal bagi konsumen yang membutuhkan perangkat komputasi praktis terjangkau dan andal untuk mendukung aplikasi-aplikasi standar perkantoran dan Web browsing.

Enclosure HP BladeSystem c7000 mengonsolidasi elemen-elemen penting dari data center. Elemen-elemen itu adalah power, cooling, manajemen, konektivitas, redundancy, dan security ke dalam infrastruktur terkonvergensi yang bisa disesuaikan, fleksibel dan modular dengan built-in intellegence dan dukungan untuk teknologi masa depan.

HP ProLiant G7 server menyediakan modul-modul standar yang mengarahkan client-client untuk berkembang ke arah infrastruktur yang konvergen. Server HP ProLiant dirancang untuk memberikan keuntungan terbaik dari investasi yang ditanamkan pelanggan berkat peningkatan performa, penghematan energi, dan kemampuan virtualisasi.

HP StorageWorks P4800 BladeSystem SAN (storage area network) dirancang khusus untuk client virtualization guna membantu perusahaan meningkatkan produktivitas, fleksibilitas, security dan mengontrol biaya.

HP Storage P4800 BladeSystem mendukung hingga 1600 pengguna dengan biaya 50 persen lebih rendah dan bisa menghemat tempat hingga 60 persen dibandingkan pengimplementasian client virtualization tradisional.

HP Client Infrastructure Services Portfolio merupakan solusi dan layanan konsultasi komprehensif yang dibangun untuk membantu perusahaan-perusahaan memperluas manfaat dari infrastruktur terkonvergensi hingga ke desktop.

Piranti lunak manajemen konfigurasi HP Easy Tools thin client menyederhanakan instalansi dan implementasi di seluruh jaringan, terlepas dari tipe model atau pun sistem operasinya.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011