Catatan statistik memang memojokan kami tetapi itu hanya angka-angka dari masa lalu
Madrid (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, sesumbar bisa menumbangkan Olympique Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Stade Gerland, Lyon Prancis, Rabu (23/2) dini hari nanti.

"Mereka memang lawan yang tangguh yang tahu bagaimana harus bermain dalam laga seperti ini. Tetapi kami adalah Real Madrid," tegas Mourinho seperti dikutip FIfa.com.

Keyakinan Mourinho tidak lepas dari skuad seharga miliaran dollar yang akan dibawanya ke Lyon.

"Ada banyak pemain baru yang telah bergabung dengan skuad Madrid," ujar mantan pelatih Porto dan Inter Milan, dua klub yang pernah dibawanya menjuarai Liga Champions.

"Saya dan Ricardo Carvalho mengalahkan Lyon ketika masih bergabung di Porto, Chrsitiano Ronaldo pernah menjebol gawang mereka ketika ia masih di Machester United (2008)," papar pelatih asal Portugal itu.

Mourinho memang punya tugas berat melawan Lyon di Stade Gerland karena di stadion itu Madrid belum sekali pun meraih kemenangan. Bahkan dalam pertemuan terakhir setahun lalu di babak 16 besar Champions, Madrid dipermalukan 1-0 oleh Lyon.

"Catatan statistik memang memojokan kami tetapi itu hanya angka-angka dari masa lalu," kata Mourinho.

"Kami tidak terpaku pada masa lalu dan kami menilai lawan sebagaimana mereka sekarang," ia menambahkan.

Tetapi pelatih yang menjuluki dirinya sendiri sebagai 'The Special One' itu yakin Madrid akan menunjukan kualitasnya sebagai juara Eropa dengan mengalahkan Lyon di Stade Gerland untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir, Rabu nanti.

"Kami siap dan percaya dengan kualitas kami. Kami adalah Real Madrid, juara dari semua juara Eropa," sesumbar pelatih yang memulai karirnya sebagai penerjemah bagi tim Barcelona itu.

(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011