Kalau mereka bukan bagian dari jaringan atau beking mafia pajak, mengapa takut (ini di-pansus-kan)
Jakarta (ANTARA News) - Fraksi Partai Golkar di DPR RI mempertanyakan sejumlah pihak yang ngotot berupaya menggagalkan lolosnya usulan Pansus Hak Angket Mafia Pajak.

"Ini yang harus dipertanyakan, mengapa ada pihak yang `ngotot menggagalkan usaha membongkar praktik-praktik mafia pajak beserta modus operandinya, jaringan dan gembongnya," tanya salah satu Anggota Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo melalui ANTARA di Jakarta, Selasa.

Kepada ANTARA di sela-sela Rapat Paripurna DPR RI, Bambang Soesatyo lalu mempertanyakan pula, siapa sebenarnya yang mereka lindungi.

"Kalau mereka bukan bagian dari jaringan atau beking mafia pajak, mengapa takut (ini di-pansus-kan)," ujarnya lagi.

Bambang Soesatyo menjelaskan, justru mekanisme penyelidikan melalui proses hak angket dilakukan secara terbuka dan publik dapat melihat langsung perdebatan dan seluruh proses yang ada atau terjadi selama ini, seperti dalam skandal Bank Century.

"Hanya memang, kasus Century menjadi macet karena penegak hukum yang diberi tugas menuntaskan, jalan di tempat," katanya.

Bambang Soesatyo juga mengatakan, proses hukum kasus mafia pajak Gayus Tambunan di Komisi Pemberantasan Korupsi  tidak ada hubungannya dengan Hak Angket DPR RI.

"Hak angket ini ingin membongkar kebijakan keliru dari Pemerintah yang memberi angin mafia pajak beroperasi," tegasnya.
(M036/B013)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011