Medan (ANTARA News) - PSMS Medan menargetkan meraih empat poin dalam lawatan menghadapi Persipasi Bekasi dan Persitas Tangerang pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia.

Manajer tim PSMS Medan, Idris, di Medan, Selasa, mengatakan, target empat angka merupakan harapan yang diberikan manajemen kepada pasukan yang diarsiteki Suharto.

Ia juga mengakui target tersebut cukup berat, mengingat tim yang akan dihadapi adalah dua tim yang berada di papan atas klasemen sementara.

"Kami harap tim bisa maksimal di dua pertandingan nanti. Memang berat, untuk itu kami rasa kalau bisa meraih empat poin sudah bagus," katanya.

Kalah dari PSMS 1-2 di stadion Teladan Medan beberapa waktu lalu, Persipasi berhasil mengakhir putaran pertama satu tingkat di atas PSMS, urutan ketiga klasemen sementara Grup I.

PSMS patut mewaspadai kekuatan lawan yang bakal menjadi awal penentu kiprah PSMS di putaran kedua. Apalagi, masa jeda kompetisi telah dimanfaatkan untuk memperbaiki kondisi tim, tidak terkecuali bagi skuad asuhan Warta Kusuma itu.

Namun, ketika PSMS sudah menetapkan skuad anyarnya di putaran kedua, pelatih Warta Kusuma masih sibuk menyeleksi mantan striker Sriwijaya FC Christian Leng Lolo dan mantan striker Perseman Manokwari asal Perancis Ali Talluk.

Optimisme tetap menjadi modal yang cukup baik bagi PSMS Medan menatap pertandingan selanjutnya. Rekor buruk di laga tandang mampu dilupakan dan dibenahi dengan lolos ke peringkat empat besar putaran pertama meski terseok di awal kompetisi.

"Kondisi tim cukup bagus. Memang, tetap ada sedikit halangan yang wajar terjadi di klub. Tapi saya rasa itu tidak jadi masalah. Kemenangan melawan Persipasi mudah-mudahan bisa jadi modal untuk mencetak kemenangan kedua melawan tim yang sama," katanya.

Pelatih PSMS Suharto mengatakan, pihaknya optimistis dengan amunisi yang dimiliki "Ayam Kinantan" guna menghadapi skuad Laskar Patriot yang akan tampil di hadapan pendukungnya.

"Kalau ditanya, kami tetap optimistis dengan kondisi tim yang ada saat ini. Tinggal lagi kami tentunya tidak lupa meminta dukungan dan doa masyarakat Medan," katanya.(*)

(T.KR-JRD/R014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011