Jakarta (ANTARA News) - Produsen komputer Dell mengumumkan telah menyelesaikan transaksi akuisisi Compellent Technology Inc, perusahaan publik penyedia solusi highly-virtualized storage yang sedang berkembang pesat.

Dell membeli Compellent dengan membayar 27,75 dolar AS per saham tunai untuk total nilai ekuitas 940 juta dolar AS, dan agregat harga saham 800 juta dolar AS setelah dikurangi kas Compellent.

Para pemegang saham Compellent telah menyetujui transaksi akuisisi itu pada pertemuan pemegang saham luar biasa 22 Februari lalu, kata Dell dalam siaran pernya yang diterima ANTARA News di Jakarta, Kamis.

Akusisi Compellent merupakan investasi strategis terbaru Dell untuk memperluas pemenangan penghargaan portfolio storage enterprose-nya termasuk EqualLogic dan PowerVault.

Penggabungan teknologi Compellent dengan solusi storage Dell secara signifikan meningkatkan strategi Dell untuk membantu para pelanggan mengelola pertumbuhan data, mengurangi biaya storage dan secara dramatis menyederahanakan infrastruktur TI.     

Teknologi Compellent Fluid Data menggabungkan sebuah mesin gerakan data yang kuat, intelligent software dan modular hardware yang dapat memangkas biaya hingga 80 persen.  

Arsitektur Fluid Data menyediakan block-level intelligence untuk secara otomatis menempatkan data pada tempat penyimpanan (storage) yang tepat untuk mengoptimalkan performa dan memaksimalkan penghematan biaya.  

Keterbukaan Compellent, desain siap-masa depan yang mengintegrasikan aplikasi-aplikasi dan infrastruktur memungkinkan pelanggan untuk pengskalaan pada platform tunggal dan penambahan kemampuan tanpa upgrade forklift.

Sebagai tambahan, Compellent SAN didukung oleh Copilot Support, dimana melampaui penawaran dukungan tradisional dengan mengidentifikasi dan memecahkan masalah, bahkan sering sebelum masalah terjadi.

Dell berencana untuk mempengaruhi penawaran channel Compellent untuk menciptakan program storage terdepan di industri melalui kemitraan dan inisiatif-inisiatif baru. 

Dell akan menggabungkan program channel deal registration yang dimiliki kedua perusahaan, memperluas program deal registration yang baru ini kepada semua mitra, dan memperkenalkan sebuah program dimana para mitra dapat tumbuh dan memelihara sebuah hubungan dengan pelanggan yang telah menjual solusi storage Dell.

(S026/B010)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011