Palembang (ANTARA News) - Dana pemasangan lampu untuk lapangan dan fasilitas SEA Games khususnya di lokasi Jakabaring Palembang mencapai Rp7 miliar.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumsel, Rizal Abdullah di Palembang, Sabtu mengatakan, dana tersebut telah dianggarkan dalam APBD pada 2011.

Selain sekitar fasilitas venues, lampu juga akan dipasang disepanjang jalan menuju tempat pertandingan tersebut, kata dia pula.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemasangan lampu tersebut selain persyaratan pesta olahraga internasional juga untuk memperindah lokasi tersebut.

Jakabaring akan dijadikan pusat pembinaan olahraga nasional sehingga wajar bila diperindah dengan pemasangan lampu, kata dia lagi.

Selain itu Jakabaring akan dijadikan pusat hiburan karena di tempat tersebut juga akan dibangun berbagai sarana permainan keluarga termasuk olahraga ringan seperti jalan sehat, ujar dia.

Jakabaring akan menjadi pusat pertandingan olahraga SEA Games karena di lokasi tersebut telah dibangun stadion atletik, kolam renang, lapangan tembak dan lapangan golf.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011