Hujan Lebat Rusak Permukiman di La Paz, Bolivia

Hujan Lebat Rusak Permukiman di La Paz, Bolivia

Sebuah foto udara menunjukkan kerusakan yang terjadi setelah longsor di distrik Kupini dan Valle de las Flores, La Paz, Minggu (27/2). Hujan lebat memicu terjadinya tanah longsor di daerah tersebut pada hari Minggu menyebabkan tewasnya dua warga, melukai puluhan lainnya dan menghancurkan rumah, lapor media setempat. (FOTO ANTARA/REUTERS/David Mercado)

La Paz (ANTARA News) - Hujan lebat telah memicu "lumpur longsor sangat besar" di ibu kota Bolivia, La Paz, sehingga merusak 400 rumah, kata pemerintah, Ahad.

Berkat aksi pengungsian cepat, kata pemerintah, maka tak ada laporan mengenai korban jiwa pada Ahad, demikian AFP melaporkan.

Tapi kerusakan di ibu kota Bolivia, yang biasanya kering, mengejutkan sementara sebagian permukiman benar-benar terendam. Rumah demi rumah --yang banyak di antaranya dibuat dari tanah liat dan sebagian lagi batu bata-- ambruk.

"Itu adalah salah satu bencana paling parah yang pernah dihadapi kota ini dalam hal jumlah rumah yang jadi korban. Itu adalah lumpur longsor sangat besar, bencana yang sangat besar," kata juru bicara .

Hujan yang lebih lebat daripada biasanya, yang diduga dipicu oleh fenomena cuaca La Nina telah menewaskan sedikitnya 20 orang dan membuat 14.000 keluarga kehilangan tempat tinggal di Bolivia sejak Januari.  (C003/A011/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar