Jakarta (ANTARA News) - Toshiba meluncurkan seri TV 3D yang bernama Regza WL700 dengan LED backlight. TV itu tersedia dalam  ukuran 46" dan 55".

Ryo Praditya Lisanggono, Product Supervisor PT. Toshiba Visual Media Network Indonesia, mengatakan TV itu memiliki teknologi-teknologi yang tidak ada pada TV 3D merek lain.

"Kami punya 3D resolution+, kita punya intellegent 3D, lalu ada clear screen 200 Pro. Itu keunggulan kami yang tidak di miliki oleh merek lain," kata Ryo, dalam peluncuran Regza WL700, Rabu (2/3) di F-Cone, FX Mall, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta.

Resolution+ yang menggunakan "complex algorithms" untuk meningkatkan kualitas gambar yang standar menjadi gambar yang mendekati kualitas HD untuk kedua 2D dan 3D. "ClearScan 200 Pro" memungkinkan seri WL700 menghasilkan gambar yang terang, bersih dan bebas dari gerakan blur.

Menurut Ryo, seri WL 700 dirancang untuk membantu penghematan penggunaan energi listrik. Fitur "Auto View" bisa memonitor tingkat cahaya ruangan dan kemudian memungkinkan TV melakukan penyesuaian tingkat cahaya yang dihasilkannya beserta parameter gambar lain secara simultan. Fitur itu juga secara berkelanjutan menganalisis tingkat terang dan gelapnya sebuah gambar untuk menghasilkan tingkat kontras paling maksimum.

Seri WL700 dilengkapi dua terminal USB yang mendukung pilihan format beragam, seperti DivXHD, JPEG dan MP3. Port HDMI juga mendukung penerimaan data dari luar, fitur tambahan yang memungkinkan pilihan untuk melakukan "interface" ke network di dalam sebuah rumah. Tv yang memiliki ketipisan 29 Mm itu didukung fitur "integrated sub-woofer" yang menghasilkan suara natural dan "vibrant" berkekuatan 10 watt.

Desain WL700 yang bertema minimalis dari bahan kaca dan metal, merupakan hasil kolaborasi tim desain internal Toshiba dengan Jacob Jensen Design. Jensen merupakan salah seorang desainer terkenal asal Eropa untuk produk-produk elektronik.

Fransisca Maya, Senior Marketing Manager, PT Toshiba Visual Media Network Indonesia, mengungkapkan kisaran harga WL700 dengan layar 46" adalah Rp 27 juta, sedangkan 55" Rp 36 juta."Harga berbeda tergantung toko dan promosi yang mereka lakukan," kata Maya.

Tiap pembelian satu unit tv 3D itu sudah termasuk  satu kacamata 3D. Pembeli yang menginginkan kacamata lebih dari satu bisa membeli dengan kisaran harganya kurang dari Rp 1,5 juta.

(ENY/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011