Los Angeles (ANTARA News) - Aktris kawakan Zsa-Zsa Gabor dilarikan ke rumah sakit UCLA Medical Center pada Rabu akibat mengalami kompilasi operasi pinggul tahun lalu.

Operasi penggantian pinggul mengakibatkan kaki kanannya diamputasi pada Januari, sebagaimana dikutip dari.The Hollywood Reporter

Hal itu dikonfirmasikan oleh John Blanchette, juru bicara Zsa-Zsa Gabor. Blanchette mengatakan dokter telah memerintahkan Gabor dirawat segera setelah dia mengalami pembekuan darah di kaki kirinya.

Aktris yang berusia 94 tahun itu duduk di kursi roda karena lumpuh akibat kecelakaan mobil pada 2002. Dan dia seringkali masuk rumah sakit sejak operasi pada Juli lalu.

Umumnya penyakitnya itu diakibatkan oleh infeksi dan pembekuan darah, tapi bulan lalu, dia dirawat di rumah sakit akibat menderita infeksi paru-paru. Kemudian dia dibolehkan pulang dari Ronald Reagan UCLA Medical Center pada 6 Februari, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-94.

Karir Aktris asal Hungaria itu dimulai awal 1950an, ketika dia membintangi film Moulin Rouge arahan sutradara John Huston pada 1952 hingga pada 1996s dalam film A Very Brady Sequel.

(*)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011