Kami adalah online website recruitment pertama yang meluncurkan aplikasi mobile pertama di Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan rekruitmen tenaga kerja online, JobStreet.com, meluncurkan aplikasi mobile yang membawa pencari kerja menemukan pekerjaan impiannya hanya dari perangkat di genggaman tangannya, ponsel.

"Kami adalah online website recruitment pertama yang meluncurkan aplikasi mobile pertama di Indonesia," kata Direktur JobStreet.com Indonesia Datin Rashidah Mahadi dalam jumpa pers di Senayan, Jakarta, Kamis.

Datin mengatakan bahwa dengan aplikasi ini para jobseeker (pencari kerja) akan semakin mudah mencari pekerjaan yang diimpikan, dimana aplikasi ini sudah luas digunakan di negara lain seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina.

Kris Antonius Country Manager JobStreet.com Indonesia mengatakan, sekarang jobstreet.com termasuk website yang paling banyak diakses di negara-negara tempat JobStreet beroperasi.

Pada saat JobStreet pertama kali beroperasi di tahun 2006, pelamar mencapai 1800 aplikan dan hingga kini jumlahnya meningkat menjadi 1,5 juta pelamar dengan 13 ribu perusahaan yang menggunakan jasanya.

Aplikasi mobile JobStreet ini selain gratis juga dibuat untuk berbagai platform seperti Blackberry, iPhone, dan Android yang bisa diunduh pada masing masing software market sesuai platform masing-masing.

Kris mengungkapkan bahwa pihaknya secara penuh menggratiskan aplikasi mobile JobStreet, dan selama ini perusahaan itu mendapatkan keuntungan dari perusahaan-perusahaan yang datang memasang iklan di jobstreet.com.

Mencari kerja di jobstreet.com, kata Kris mudah, cukup cari lowongan menggunakan kata kunci, atau lewat kategori, kemudian pilih lowongan yang sesuai dengan keinginan dan lansung apply lowongan.

Dalam kesempatan yang sama Regional Marketing JobStreet Malaysia, Simon Si, mengatakan bahwa di Singapura aplikasi ini telah sukses dengan 67 ribu pelamar menggunakannya dalam iPhone, sementara di Indonesia yang paling populer adalah Blackberry dan karena itulah kami hadirkan aplikasi ini.

"Indonesia pengguna ketiga terbesar ponsel di dunia, sehingga penting bagi JobStreet untuk hadirkan aplikasi recruitment ini," katanya.

Untuk Solusi kemanan data, para pelamar tidak perlu khawatir karena JobStreet telah menngunakan email blast yang mampu menghindarkan pelamar dari kecurian atau penyalahgunaan data.

"Dari sisi sekuritas kita dijamin oleh Trust E, perusahaan jasa perlindungan keamanan data yang berpengalaman," Kris Antonius menambahkan.

(Yud/S026)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011