Sportainment

Rafael Nadal dukung Karim Benzema dapatkan Ballon d'Or tahun ini

Rafael Nadal dukung Karim Benzema dapatkan Ballon d'Or tahun ini

Foto arsip - Petenis Spanyol Rafael Nadal melambaikan tangannya ke arah penonton usai bertanding melawan Petenis Serbia Novak Djokovic dalam laga semi final Turnamen Tenis French Open, di Roland Garros, Paris,Prancis, Jumat (11/6/2021). Djokovic melaju ke final setelah menang atas Nadal 3-1 (3-6, 6-3, 7(7)-6(4), dan 6-2). (ANTARA FOTO/Reuters--Gonzalo Fuentes/hp.)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Spanyol Rafael Nadal memberikan dukungan kepada penyerang Real Madrid Karim Benzema untuk mendapatkan gelar pemain terbaik dunia Ballon d'Or tahun ini.

Mengutip football-espana, Rabu, Nadal mengaku mengagumi Karim Benzema dan menilainya layak mendapatkan Ballon d'Or tahun ini karena komitmen serta profesionalitasnya.

"Kekaguman saya sebagai pemain, komitmen dia kepada olahraga dan profesionalitasnya pada usianya. Semoga beruntung, dengan dukungan saya untuk 2021 Ballon d'Or," cuit Nadal pada akun Twitternya, Selasa.
Baca juga: Real Madrid dan Sevilla bersaing untuk dapatkan penyerang River Plate

Karim Benzema saat ini masuk nominasi peraih Ballon d'Or tahun ini setelah tampil menjanjikan bersama Real Madrid di Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini.

Karim Benzema tercatat tampil baik pada musim ini setelah mencetak 10 gol dan 7 assist dari 10 penampilan bersama Real Madrid di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Selain itu, tahun ini juga Benzema sukses membawa Prancis  menjuarai UEFA Nations League setelah mengalahkan Spanyol 2-1 dalam  final di mana dia mencetak salah satu gol dalam pertandingan tersebut.

Selama berkarier bersama Real Madrid, Karim Benzema tampil pada 571 pertandingan dan menyumbangkan total 290 gol serta 152 assist dari berbagai ajang.

Pemain berusia 33 tahun itu juga menyumbangkan beberapa gelar bergengsi untuk Real Madrid seperti 4 Liga Champions, 3 Liga Spanyol dan 2 Copa del Rey selama 12 tahun membela Los Blancos.

Baca juga: Barcelona hadapi Boca Juniors untuk mengenang Maradona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar