Kuta (ANTARA News) - Pecalang atau tenaga pengamanan dari unsur desa adat mengamankan Mike, wisatawan asal Malaysia karena diketahui tertidur di tepi Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Sabtu saat umat Hindu melaksanakan Nyepi.

Katua Satgas Pantai Kuta Anak Agung Ngurah Tresa atau Gung Aji mengatakan, untuk saat ini Mike diamankan di pos Satgas Kuta hingga Minggu (6/3) pagi atau setelah umat Hindu melaksanakan tapa brata peneyepian.

"Hotel-hotel juga tidak ada yang buka, apalagi makanan. Makanya untuk sementara orang tersebut kami bawa ke pos satgas dengan makanan seadanya," ujarnya.

Mike sendiri kepada wartawan mengaku tidak mengetahui mengenai adanya hari Nyepi di Bali dengan ketentuan semua orang dilarang keluar dari pekarangan rumah atau tempat hotel menginap.

Ia mengaku tiba di Bali, Jumat (4/3) sekitar pukul 19.00 Wita. Malam itu ia mengaku hanya tahu pawai ogoh-ogoh yang ramai sepanjang jalan di kawasan Kuta. Ia menghabiskan malam di Kuta.

"Saya cuma tengok saja malan itu tontonan di tepi jalan. Selanjutnya saya tak tahu mengapa semua lampu pada pukul 23.00 wita mati," ujarnya.
(*)


Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011