Mundur adalah solusi terbaik. Saya juga sudah bicara dengan manajemen apapun hasilnya kemarin, saya akan ambil keputusan ini
Padang, (ANTARA) - Pelatih kepala Semen Padang FC Weliansyah mengatakan hasil buruk yang diraih tim "Kabau Sirah" di putaran pertama Liga 2 2021 merupakan tanggungjawab dirinya sebagai pelatih kepala.

“Hasil dalam lima pertandingan ini merupakan tanggung jawab saya sebagai pelatih kepala. Mundur adalah solusi terbaik. Saya juga sudah bicara dengan manajemen apapun hasilnya kemarin, saya akan ambil keputusan ini,” kata dia melalui keterangan tertulis di Padang, Jumat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada manajemen atas kesempatan kepada saya. Saya juga minta maaf belum bisa memberikan hasil yang maksimal. Semoga tim SPFC kebanggaan kita bersama bisa mendapatkan hasil maksimal di putaran kedua,” tambahnya.

Weliansyah juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh suporter dan pecinta SPFC mulai The Kmers, Saprtacks, UWS, Padang Fans dan masyarakat pecinta SPFC.

"Terima kasih atas dukungannya selama ini kepada saya. Saya juga minta maaf atas hasil yang belum maksimal untuk tim kebanggaan kita. Siapapun nanti pelatihnya tetap berikan dukungan," kata dia.

Baca juga: Weliansyah mundur sebagai pelatih Semen Padang FC

Langkah mundur ini diambil setelah rentetan hasil kurang baik yang didapat Semen Padang FC (SPFC) dalam Liga 2 2021, Grup A putaran pertama.

Dari lima laga yang sudah dimainkan, tim berjuluk “Kabau Sirah” hanya mengoleksi lima poin. Hasil dari sekali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah. Terbaru, SPFC harus mengakui keunggulan KS Tiga Naga dengan skor tipis 2-1 dalam laga terakhir putaran pertama Liga 2 2021, Grup A, Kamis (28/10/2021) sore, di Stadion Jakabaring, Palembang. Kekalahan itu membuat SPFC tertahan diperingkat 4 dengan lima poin.

Manajer SPFC, Effendi Syahputra mengatakan manajemen menerima pengunduran diri Coach Weliansyah setelah melakukan rapat bersama.

“Setelah pertandingan melawan KS Tiga Naga, Coach Weliansyah memutuskan secara gentlement untuk mundur dari jabatan sebagai Head Coach SPFC,” ujar Effendi.

Baca juga: Semen Padang FC perbaiki penyelesaian akhir hadapi KS Tiga Naga

“Melalui rapat internal, sesuai kesepakatan bersama manajemen menerima pengunduran diri Coach Weliansyah sebagai Pelatih Kepala Semen Padang FC,” tambahnya.

Ia mengatakan dalam waktu dekat pelatih kepala akan segera diumumkan. Selain itu, Manajemen juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Coach Weliansyah selama bersama SPFC.

“Manajemen akan segera mengumumkan pelatih kepala baru yang akan menangani SPFC di putaran kedua di Pekan Baru nanti,” kata dia.

Baca juga: Semen Padang raih kemenangan perdana di Liga 2 2021

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021