Los Angeles (ANTARA News/Reuters) - Aktor Charlie Sheen dipecat Senin (7/3) dari film komedia papan atas di TV AS "Two and A Half Men", setelah lebih dari satu pekan melakukan wawancara dan penghinaan terhadap produsernya.

"Setelah pertimbangan secara seksama, Warner Bros. Television telah memutuskan tugas Charlie Sheen di "Two and a Half Men", yang berlaku segera," kata Warner Bros Television di dalam satu pernyataan.

Charlie (45) adalah aktor dengan bayaran paling tinggi di televisi AS dan "Two and a Half Men" adalah komedi paling populer buat jaringan CBS, yang menyiarkan serial tersebut.

Tapi sisa musim saat ini dibatalkan 10 hari sebelumnya, setelah Charlie menyebut produser dan sesama pencipta tayangan itu Chuck Lorre "orang kecil yang bodoh, tolol".

Aktor tersebut melanjutkan dengan satu pekan wawancara di radio dan TV dan menggembar-gemborkan bahwa ia "menang" dan "punya darah macan", dan pada saat yang sama berkeras bahwa ia tenang dan bebas dari narkotika setelah satu masa rehabilitasi pada Januari.

Charlie sendiri tak peduli dengan pemecatan Senin, dengan campuran sikap tak peduli dan penghinaan lagi.

"Ini adalah berita yang sangat bagus," kata Charlie di dalam pernyataan yang diperoleh oleh jejaring selebriti TMZ.com.

Seorang jurubicara Warner Bros. Television pada Senin mengatakan belum ada keputusan mengenai masa depan "Two and A Half Men". Komedi itu adalah generator besar mengenai tempat iklan buat CBS dan menghasilkan jutaan dari hak sindikasi buat Warner Bros. Television. Charlie memainkan peran tokoh tukang main perempuan di serial itu.

Charlie memiliki kontrak dengan tayangan TV tersebut yang berlaku sampai akhir musim TV 2012. Ia pekan lalu mengatakan bayaran rata-rata dua juta dolar AS per episode yang ia terima terlalu rendah dan ia menuntut tiga juta dolar AS per episode. Pengacaranya juga mengancam akan melakukan tindakan hukum kecuali Charlie dibayar buat delapan episode yang dibatalkan pada musim ini.(*)

(Uu.C003/A011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011