Los Angeles, Amerika Serikat (ANTARA News) - Para detektif dari unit penanganan ancaman, kepolisian Los Angeles (LAPD),  membuka penyelidikan kriminal terhadap aktor Charlie Sheen.

LAPD tidak banyak merinci investigasinya ini namun juru bicara LAPD Mike Lopez mengungkapkan penyidikan diambil setelah polisi menerima aduan pada 31 Maret.

Lopez menolak mengungkapkan korban atau bentuk ancaman yang dikeluarkan Sheen, namun surat perintah penggeledahan menyangkut kasus ini telah dikeluarkan. Rabu sore waktu setempat polisi akan mengontak Sheen.

Namun sejumlah media menyebutkan sebuah rekaman audio adalah pusat penyelidikan terhadap Sheen ini.

Ini adalah salah satu dari ulah bengal bintang serial komedi televisi "Two and a Half Men" berusia 50 tahun itu yang terus diselimuti kontroversi.

November silam, Sheen mengaku telah didiognosis positif mengidap HIV dan telah mengeluarkan dana 10 juta dolar AS untuk menyembunyikan informasi ini.

Dia dinyatakan bersalah pada Agustus 2010 karena menyerang istrinya Brooke Mueller selagi Hari Natal di Aspen, Colorado, untuk kemudian dibui selama 30 hari di pusat rehabilitasi alkohol di California.

Menurut Mueller, Sheen membantingnya ke kasur dan meletakkan sebilah pisau ke lehernya. Pasangan ini kemudian bercerai.

Pada Maret 2011, hakim memerintahkan dua anak Sheen dipindahkan dari rumah aktor ini setelah Mueller mendapatkan surat perintah tidak boleh dekat-dekat Sheen karena aktor ini mengancamnya, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016