Jakarta (ANTARA) -
Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur menyiapkan 10 posko pengungsi bagi ratusan kepala keluarga  (KK) di wilayah Kebon Pala saat menghadapi banjir.
 
Lurah Kampung Melayu Angga Harjuno Rakasiwi mengatakan  posko banjir tersebut disiapkan bagi warga di RW 4, 5, 6, 7, dan 8 Kebon Pala.
 
"Kita sudah siagakan dan persiapkan. Selain itu, juga dibantu dengan adanya sumur resapan yang sudah dibangun di empat titik lokasi tersebut dan berfungsi dengan baik," kata Angga Harjuno Rakasiwi di Jakarta, Selasa.
 
Angga  mengatakan posko pengungsian tersebut berada di Mushola Khairul Anam, SDN Kebon Pala 01 Pagi,  SDN Kebon Pala 02 Pagi, SMPN 26,  Masjid Ruhul Islam, Kantor Sekretariat RW 07, Masjid Itihadul Ikhwan, Rusunawa Jatinegara Barat,  Sudin Kesehatan Jakarta Timur, dan Kantor Kelurahan Kampung Melayu. 
 
Angga mengatakan pemerintah berupaya untuk menanggulangi genangan dan banjir di wilayahnya, terutama pada musim hujan seperti sekarang ini.

Selain menyediakan posko pengungsian, dia juga telah manfaatkan alat ukur curah hujan sebagai sistem peringatan hujan akan turun dan kiriman dari hulu. 

Baca juga: Pemerintah genjot konstruksi sodetan Kali Ciliwung kurangi luapan air
Baca juga: Permukiman warga di Kebon Pala kebanjiran akibat luapan Kali Ciliwung
Baca juga: Kebon Pala Jaktim terendam banjir imbas luapan Ciliwung

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2021