Liga Jerman

Julian Nagelsmann lega Bayern menang songsong jeda internasional

Julian Nagelsmann lega Bayern menang songsong jeda internasional

Pelatih kepala Bayern Muenchen Julian Nagelsmann (kiri) menyalami penyerang SC Freiburg Ermedin Demirovic selepas pertandingan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (6/11/2021). (ANTARA/REUTERS/Lukas Barth)

Jakarta (ANTARA) - Julian Nagelsmann mengaku lega Bayern Muenchen bisa meraih kemenangan menyongsong jeda internasional bulan November yang berlangsung sekira dua pekan ke depan.

Bayern mengalahkan SC Freiburg 2-1 dalam lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu malam tadi, memperbaiki hasil mereka jelang jeda internasional.

Pasalnya, sebelum jeda internasional Oktober lalu, Bayern menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Eintracht Frankfurt.

Baca juga: Bayern paksa Freiburg derita kekalahan pertama musim ini

"Kami memasuki jeda internasional sebelumnya dengan beban kekalahan melawan Frankfurt, hari ini kami memang ingin mendapatkan hasil lebih baik," kata Nagelsmann selepas laga dikutip dari laman resmi Bayern.

"Pada akhirnya ini kemenangan yang pantas. Kami memiliki banyak peluang di kotak penalti lawan, tapi Freiburg bertahan dengan baik."

"Di pengujung laga kami sedikit kurang beruntung saat kebobolan. Dua gol cukup, tetapi hari ini seharusnya bisa dapat lebih dari itu," ujarnya menambahkan.

Hasil itu sekaligus membuat Bayern jadi tim pertama yang berhasil memaksa Freiburg menelan kekalahan di Liga Jerman musim ini.

Baca juga: Leipzig menangi laga sengit kontra Dortmund

Nagelsmann menyatakan puas sebab kemenangan atas Freiburg dinilainya penting, sebab tim lawannya itu tengah mengalami musim bagus dan bersaing di papan atas saat ini.

"Ini juga jadi kemenangan atas lawan yang bersaing langsung dengan kami di papan atas. Ini jelas kemenangan penting," tutup Nagelsmann.

Kemenangan membuat Bayern mengukuhkan posisi di puncak klasemen dengan raihan 28 poin.

Hasil itu diikuti dengan kegagalan Borussia Dortmund meraih poin dalam laga lebih larut, membuat Bayern memiliki keunggulan empat poin atas pesaing terdekatnya itu.

Selepas jeda internasional, Bayern dijadwalkan untuk bertandang ke WWK Arena dan menghadapi FC Augsburg pada 19 November nanti.

Baca juga: Wolfsburg lanjutkan tren positif, Arminia Bielefeld menang perdana
Baca juga: Gladbach lanjutkan momentum positif saat atasi Bochum

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar