Berlin (ANTARA News) - Klub Bundesliga Eintracht Frankfurt menunjuk Christophe Daum sebagai pelatih sementara setelah Michael Skibbe diberhentikan, Selasa, menyusul penampilan buruk klub tersebut.

Daum yang berusia 57 tahun sebelumnya berhasil menjuarai liga Turki bersama Fenerbahce dan Besiktas, membawa Bayer Leverkusen ke posisi kedua Bundesliga dalam tiga musim beruntun, membantu Cologne promosi ke liga utama, dan memenangi gelar Jerman bersama Stuttgart.

Dia sudah ditunjuk jadi pelatih sampai 30 Juni meskipun klub menyebutkan bahwa kedua belah pihak berharap bisa bekerja sama hingga setelah tanggal tersebut, demikian AFP.

Frankfurt memecat Skibbe setelah didera rangkaian tujuh kali kalah, dua imbang, dan hanya sekali menang, dalam sepuluh pertandingan terakhir yang membuat klub itu turun ke urutan 14 dalam klasemen Bundesliga.

Pemecatan tersebut menggambarkan berubahnya keberuntungan Skibbe (45) yang Januari lalu memperpanjang kontraknya hingga 2012 setelah bergabung dengan klub itu pada 2009. Sebelumnya dia bersama Bayer Leverkusen dan Galatasaray.(*)

I015/Z002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011