Saya kira kita semua juga tanpa ragu-ragu harus bisa mengembalikan hak milik Wisma Antara agar tetap diserahkan kepada negara"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Sutan Bathoegana menyatakan, fraksinya mendukung langkah pemerintah mengembalikan gedung Wisma Antara di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat sebagai aset negara.

"Saya kira kita semua juga tanpa ragu-ragu harus bisa mengembalikan hak milik Wisma Antara agar tetap diserahkan kepada negara melalui Pemerintah," tegasnya di Jakarta, Kamis.

Dia menilai, apapun alasannya, semua asset negara harus didata ulang dan dimanfaatkan untuk kepentingan bangsa yang sebesar-besarnya.

"Termasuk gedung berlantai duapuluh bernama Wisma Antara ini," katanya.

Sebelumnya, Direksi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA bertemu dengan Jaksa Agung yang antara lain membicarakan upaya pengembalian Gedung Wisma Antara di Jalan Medan Merdeka Selatan dari kepemilikan atau penguasaan pihak non negara.

Komisi I dan Komisi III DPR RI pun mendukung Jaksa Agung mengembalikan Wisma Antara menjadi aset negara, karena berdiri di atas tanah negara, tapi sekitar 80 persen sahamnya dikuasai non negara.

ANT./M036

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011