Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia berhasil menaklukkan tamunya Persib Bandung dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Jumat sore.

Dua gol Arema yang mampu merobek gawang Persib Bandung yang dikawal Markus Haris Maulana itu diborong oleh kapten tim Noh Alam Shah pada menit 42 dan 82.

Sebenarnya Persib memiliki banyak peluang untuk memperkecil kekalahan, bahkan menyamakan kedudukan. Namun, semua peluang terbuang sia-sia karena para pemain Persib tak mampu mengubahnya menjadi gol.

Pada 45 menit babak pertama, kedua tim saling menjajaki permainansehingga pertandingan berjalan lamban dan monoton.

Namun, menjelang menit-menit akhir babak pertama pertandingan yang dipimpin wasit Jimmy Napitupulu itu, kedua tim menaikkan tensi permainan, bahkan pemain kedua tim sering berbenturan yang membuahkan kartu kuning bagi kedua tim.

Gol pembuka kemenangan Arema berawal dari bebasnya Noh Alam Shah yang tanpa pengawalan sehingga dengan mudah pemain asal Singapura itu melesakkan bola dari jarak jauh yang langsung mengarah ke gawang Markus.

Setelah merobek jala gawang Persib dan kedudukan berubah 1-0, para pemain Arema terlecut menaikkan tempo permainan. Namun, serangan yang dibangun belum mampu menambah gol.

Ditariknya Nova Arianto akibat cedera untuk digantikan Wildansyah membuat kokohnya pertahanan Persib Bandung. Selain Nova, pelatih Persib Daniel Roekito juga memasukkan Gilang Angga Kusuma untuk menggantikan Siswanto yang juga cedera.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim masih belum menunjukkan perubahan signifikan dan skema permainan masih tetap seperti pada babak pertama. Namun, memasuki pertengahan babak kedua, kedua tim mulai menunjukkan permainan aslinya yang terus menyerang.

Masuknya Rachmad Affandi menggantikan Abanda Herman membawa angin segar kepada Persib dan beberapa kali gawang Arema yang dikawal Achmad Kurniawan terancam. Rachmad Affandi merepotkan lini pertahanan Arema dan Achmad Kurniawan juga kurang sigap menghadapi bola-bola atas.

Sebaliknya, masuknya Juan Revi menggantikan Yongki Aribowo, TA Musafri yang menggantikan Achmad Amiruddin dan Sunarto yang menggantikan Noh Alam Shah justru mengubah skema permainan menjadi lebih banyak bertahan untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Hanya saja kemenangan Arema 2-0 atas Persib Bandung ini harus dibayar mahal, karena pemain tim berjuluk Singo Edan "dihujani" lima kartu kuning oleh wasit Jimmy Napitupulu untuk pemain Arema.

Kelimanya adalah Roman Chmelo, Achmad Amiruddin, Noh Alam Shah, Waluyo, dan Sunarto yang baru menggantikan Noh Alam Shah.

Sementara pemain Persib hanya dihadiahi satu kartu kuning untuk Hariono. Kartu kuning itu membuat kapten Arema Noh Alam Shah harus absen saat menjamu Persija Jakarta, Minggu mendatang (10/4).(*)

ANT/E009

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011