Bandung (ANTARA News) - Himpunan Karyawan (Hika) PT Bio Farma (Persero) mendukung sinergitas program sosial, peduli lingkungan serta menggalang solidaritas dengan potensi sosial lainnya.

"Sinergitas dengan serikat pekerja lainnya terutama di lingkungan BUMN Farmasi terus ditingkatkan, salah satunya membangun kekuatan potensi untuk optimalisasi program kepedulian sosial dan lingkungan hidup," kata Ketua Umum Hika Bio Farma, Dikdik Sodikin saat dihubungi pada HUT Hika Bio Farma ke-12 di Bandung, akhir pekan lalu.

Menurut Dikdik, selama 12 tahun berdiri Hika PT Bio Farma bersinergis dengan perusahaan selain untuk memperjuangkan kesejahteraan karyawan juga menggalang koordinasi untuk menggulirkan program sosial, salah satunya mendukung program corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

Salah satunya, kata Dikdik, Hika Bio Farma terlibat dalam program penghijauan, bakti sosial serta mendukung sejumlah program CSR dari perusahaan farmasi itu.

Ia mencontohkan, bersinergi dengan perusahaan melakukan bakti sosial di lokasi bencana Letusan Merapi di Yogyakarta.

"Beberapa hari ke depan kami akan melakukan bakti sosial di lokasi bencana banjir bandang di Ciamis," kata Dikdik Sodikin.

Sementara itu HUT Hika Bio Farma yang ke-12 dihadiri oleh karyawan BUMN produsen vaksin itu serta perwakilan dari serikat pekerja BUMN Farmasi lainnya. Pada kesempatan itu pihaknya juga melakukan sinergitas dengan BUMN Farmasi dan BUMN lainnya.

"Hika beserta perusahaan akan menggelar pertemuan BUMN Farmasi di Bandung, salah satunya untuk meningkatkan sinergitas serta membahas langkah bersama yang strategis untuk masa depan perusahaan," kata Ketua Umum Hika Bio Farma itu menambahkan.
(S033)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011