Kita cek dan lihat dulu aturannya"
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat berjanji mendalami kaitan Marsekal Madya TNI Rio Mendung dengan kasus Malinda Dee.  Rio adalah juga Komisaris Utama PT Sarwahita yang diduga menerima aliran dana nasabah Citibank yang digelapkan Malinda.

"Saya belum bisa tanggapi ya. Kita cek dan lihat dulu aturannya. Termasuk hubungan kedua pihak," ujarnya usai menyaksikan persiapan akhir perayaan HUT ke-65 TNI Angkatan Udara di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma di Jakarta, Kamis.

Marsekal Madya TNI Rio Mendung adalah juga akil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Sebelumnya, Gubernur Lemhannas Budi Susilo Soepandji juga berjanji mengecek dugaan keterlibatan wakilnya tersebut dengan Malinda Dee sebagai Komisaris Utama PT Sarwahita yang ditengarai menerima aliran dana nasabah yang digelapkan Malinda.

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi menandaskan bahwa polisi akan memeriksa semua pihak yang diduga terlibat dengan kasus penggelapan dana nasabah Citibank dengan tersangka Malinda Dee, termasuk pihak-pihak yang ditengarai menerima dana tersebut.

Namun, demikian Ito, pemeriksaan dilakukan sesuai keperluan penyidikan dan belum tentu semua pihak terlibat dalam kasus itu.

"Kita melihat sesuai dengan kapasitasnya," katanya.

Polisi sendiri telah memeriksa seorang Komisaris PT Sarwahita bernama dengan Rita, sebagai saksi.(*)

R018/A011

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011