Jakarta (ANTARA News) - Komunitas mobile-first terbesar di dunia, Mig33 bekerja sama dengan GREE untuk mengadopsi platform GREE pada smartphone dan membuka komunitas Mig33 untuk pengembangan`social games developer` di Jepang maupun di negara lainnya.

Kerja sama ini akan memberikan kesempatan besar bagi `social games developer` meningkatkan jumlah pengguna baru dan memperbesar pendapatan, karena semua permainan sebelumnya hanya dikembangkan untuk platform GREE.

Pendiri dan CEO Mig33, Steven Goh dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta Kamis menyebutkan perjanjian mig33 dengan GREE sebelumnya merupakan gaung dari pengumuman kerja sama GREE dan Tencent di China.

Model layanan GREE dan Tencent itu membedakan mig33 dengan menyediakan komunitas mobile dan hiburan bagi miliaran konsumen yang berada dalam pasar mobile-first di Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah dan Afrika, katanya.

Kerja sama ini, menurut dia menunjukkan bahwa games developer di Asia dan sekitar dapat menciptakan `social games` dan aplikasi lain di mig33 dengan mudah, serta memanfaatkan ekonomi virtual mig33 yang bertumbuh cepat.

"Kerja sama ini juga akan mengubah wajah `social games` di seluruh Asia, dimana jutaan pengguna ponsel di pasar negara berkembang selain Cina dan Jepang sekarang dalam jangkauan," ucapnya.

Sementara itu Pendiri dan CEO Mobile Gamer, Alviin Yap juga menambahkan, perusahaan telah memiliki hubungan kerja sama yang erat dengan Mig33 dengan membawa `social games` kepada pengguna mig33.

"Saya yakin, kerja sama ini memungkinkan penyediaan permainan dengan pengalaman sosial yang lebih seru dan peluang monetisasi yang lebih baik, " katanya.

Mig33 merupakan komunitas mobile-first terbesar di dunia yang menyediakan komunikasi dan hiburan sosial bagi lebih dari 47 juta anggota pada perangkat mobile mereka di seluruh dunia.

Pengguna Mig33 yang berasal dari 200 negara berinteraksi dalam komunitas chat, saling berkirim foto, hadiah virtual, bermain games bersama, saling mengirim pesan, bergabung dalam grup-grup yang ada, menciptakan avatar, dan banyak lagi.

Pengguna Mig33 di Indonesia telah mencapai 27 juta pengguna. Mig33 merupakan komunitas yang aktif, baik secara online maupun offline.

(H-CS/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011