BIN Babel buka vaksinasi lanjutan tingkat pelajar di Bangka

BIN Babel buka vaksinasi lanjutan tingkat pelajar di Bangka

BIN Daerah Bangka Belitung membuka layanan vaksinasi bagi kelompok pelajar tingkat SMA sederajat di Sungailiat (24/11/2021). ANTARA/Kasmono

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mampu mencapai 70 persen dari total sasaran 1.137.924 orang
Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bangka Belitung membuka layanan vaksinasi lanjutan kelompok usia pelajar tingkat SMA sederajat dan masyarakat sebagai upaya mempercepat pencapaian "herd immunity" 70 persen hingga akhir 2021.

"Vaksinasi hari ini merupakan kegiatan lanjutan dimana sebelumnya sudah melakukan hal yang sama pada 26 Oktober 2021 lalu," kata Kepala BIN Daerah Bangka Belitung, Imam Santoso di Sungailiat, Rabu.

Imam mengatakan layanan vaksin dilakukan serentak di seluruh wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyasar pelajar tingkat SMA sederajat di Kabupaten Bangka mencapai 500 dosis mengambil lokasi di SMA Setia Budi Sungailiat dan SMA YPN Belinyu.

Gerakan layanan vaksinasi bagi pelajar dan kelompok masyarakat usia wajib vaksin merupakan bentuk komitmen BIN mendukung program pemerintah dalam mempercepat realisasi cakupan vaksin hingga 70 persen.

"Saya optimis target realisasi vaksinasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mampu mencapai 70 persen dari total sasaran 1.137.924 orang," katanya.

Dia mendorong masyarakat di semua kelompok usia wajib vaksin yang belum menerima vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua untuk segera mendatangi gerai layanan vaksin terdekat.

"Selain harus divaksin, saya ingatkan masyarakat tanpa terkecuali diseluruh wilayah Bangka Belitung tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun angka sebaran kasus positif COVID-19 sudah menurun," katanya.
Baca juga: Bangka Barat bangun rumah oksigen antisipasi gelombang tiga COVID-19
Baca juga: PPKM tingkat III Belitung diperpanjang hingga 18 Oktober 2021
Baca juga: 4.897 petugas pelayan publik di Belitung telah disuntik vaksin

Pewarta: Kasmono
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Sore

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar