counter

Federer Dikalahkan Melzer di Monte Carlo

Federer Dikalahkan Melzer di Monte Carlo

Roger Federer (FOTO.ANTARA/REUTERS / Hans Deryk )

Monaco (ANTARA News/Reuters) - Roger Federer secara mengejutkan kalah 4-6 4-6 dari petenis Austria Juergen Melzer pada perempat final turnamen tenis Monte Carlo Masters, Jumat.

Petenis Swiss yang tidak pernah menang di lapangan tanah liat Monaco itu, dalam dua pertandingan sebelumnya sebenarnya telah memperlihatkan performa yang meyakinkan, namun dalam pertandingan kali ini dia sepertinya tidak mampu bermain lepas dalam menghadapi petenis unggulan ketujuh itu.

Melzer telah unggul 3-2 pada set pertama dengan melakukan "break" ketika Federer sering membuat bola pukulan forehand dia menyangkut di net, dan setelah itu petenis Austria itu berhasil lolos dari sebuah "break-point" sewaktu dia melakukan servis sebelum akhirnya merebut set tersebut.

Hal yang sama juga terjadi pada set kedua, yang membuat Federer terpaksa harus menghentikan langkanya di turnamen itu.

Federer, yang terakhir kali menang di turnamen tenis Doha pada awal Januari, sebelumnya diperkirakan akan bertemu di final turnamen ini melawan petenis nomor satu dunia dan juara bertahan turnamen ini Rafa Nadal, tetapi semua prediksi itu buyar begitu Federer kalah secara mengejutkan di babak perempat final turnamen yang bagi sebagian pembalap top dunia merupakan ajang pemanasan sebelum turun di grand slam Prancis Terbuka bulan depan.(*)

(H-OKS/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar