Jayapura (ANTARA News) - Pemain tengah Persipura Imanuel Wanggai akan absen selama enam bulan, pasca cedera yang dia alami saat timnya melakoni laga tandang melawan PSPS Pekanbaru.

"Tim dokter sudah memvonis kalau Manu (sapaan akrab Imanuel Wanggai) harus absen selama enam bulan, karena cedera yang dialaminya cukup parah," kata pelatih kepala Persipura, Jaksen Tiago di Jayapura, Selasa.

Menurut pelatih berkebangsaan Brazil ini, Manu oleh tim dokter juga dijadwalkan harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera yang dialaminya itu.

"Tim dokter juga sudah menyarankan agar dilakukan operasi untuk mempercepat pemulihan cedera. Kita harapkan Manu cepat sembuh agar bisa bergabung lagi dengan tim, dia pemain yang sangat bagus," ujar Jaksen.

Menyinggung efek cedera Manu terhadap keseimbangan tim, Jaksen mengakui sangat punya pengaruh besar, apalagi dia adalah pemain tengah yang punya peran sentral serta selalu memberikan kontribusi maksimal dalam tiap pertandingan yang dijalaninya.

Meski demikian, Jaksen Tiago mengatakan dirinya punya beberapa pemain yang punya kualitas setara dengan Manu sehingga bisa mengoptimalkan mereka.

"Kita masih punya pemain yang bisa dioptimalkan untuk menggantikan peran Manu. Di Persipura sendiri, kualitas pemain inti dan cadangan tidak ada perbedaan, semua siap dimainkan saat kita butuhkan," paparnya.
(*)

 




Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011