Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura Jaksen Tiago mengaku sangat bangga dengan penampilan anak asuhnya yang berhasil mencapai target pada laga Piala Asian Football Confederation (AFC) yakni bisa lolos dari fase penyisihan grup.

"Saya sangat bangga dengan perjuangan dan motivasi anak-anak dalam setiap laga AFC. Apalagi target tim di AFC adalah lolos putaran ke dua, dan target itu tercapai," katanya kepada wartawan di Jayapura Selasa malam, usai timnya mengalahkan South China dengan skor 4-2.

Menurut pelatih berkebangsaan Brazil itu, apa yang berhasil dicapai anak asuhnya adalah suatu rekor yang patut dibanggakan, apalagi di fase penyisihan grup, Persipura tergabung bersama tim-tim kuat yakni South China Hongkong, Chonburi Thailand, dan East Bengal India.

Dia menilai lolosnya Boas Solossa dan kawan-kawan itu berkat kerja keras pemain yang selalu punya motivasi untuk selalu memberikan hasil terbaik dalam setiap laga, untuk mempersembahkannya kepada masyarakat Indonesia terutama di Papua.

"Tentunya kami juga tidak mau terlalu bereuforia dengan hasil positif yang telah diraih, tetapi akan selalu menjadi bahan evaluasi tim agar tampil lebih baik lagi dalam setiap laga yang dilakoni," tutur Jaksen Tiago.

Persipura Jayapura mengalahkan South China dengan skor 4-2, saat kedua tim bertanding di stadion Mandala, Selasa petang.

Gol kemenangan Persipura masing-masing diciptakan Zah Rahan menit ke-23, Boas Solossa menit ke-44 dan 60, serta Gerard Pangkali dimenit ke-77. Sedangkan gol bagi tim tamu diciptakan pemainnya bernomor punggung delapan Xu De Huai menit ke-36, dan Mateja Kezman menit ke- 86.

Dengan hasil ini, tim Persipura Jayapura memastikan langkah di putaran kedua Piala AFC dengan mengoleksi sepuluh poin dari lima laga yang telah dilakoninya.

Selanjutnya tim Mutiara Hitam itu akan memainkan laga tandang melawan East Bengal pada 10 Mei mendatang.(*)
(T.KR-MBK/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011