Supaya kebiasaan menggosok gigi itu melekat dalam diri setiap siswa...kegiatan gosok gigi akan rutin dilaksanakan setiap Sabtu
Denpasar (ANTARA News) - Ratusan siswa sekolah dasar di Kota Denpasar memerankan aksi pesona hidup sehat dengan mengikuti kegiatan gosok gigi massal yang dilaksanakan di SDN 9 Kesiman, Selasa.

"Peserta gosok gigi massal itu didominasi oleh siswa kami yang berjumlah sebanyak 187 orang," kata Kepala Sekolah SDN 9 Kesiman AA Gde Bajra di sela-sela acara tersebut yang berkaitan dengan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS).

Dia mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk inovasi untuk mengingatkan siswa supaya rajin memelihara giginya sejak dini dengan cara menggosok gigi.

Karena saat ini cukup banyak juga siswa SD yang jarang memelihara giginya dengan baik.

"Supaya kebiasaan menggosok gigi itu melekat dalam diri setiap siswa, maka khusus di SDN 9 Kesiman, kegiatan gosok gigi akan rutin dilaksanakan setiap Sabtu," ujarnya.

Dia berharap siswa dapat mempraktikkan cara menggosok gigi yang baik saat di rumah, sehingga nantinya kesehatan gigi akan terjaga.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-Pemdes) Ketut Dunia mengatakan,program PMT-AS bertujuan meningkatkan ketahanan kondisi fisik di kalangan siswa yang kurang mampu melalui perbaikan gizi.
(*)

 



Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011