Jakarta (ANTARA News) - Mahasiswi Pascasarjana (S2) Jurusan Ketahanan Pangan Institut Pertanian Bogor (IPB) yang sempat menghilang selama lima hari, Melinda Fitriana (24), kini menjalani proses pemulihan.

"Semuanya dilakukan di Polda Metro Jaya, guna menjalani recovery (pemulihan)," kata orangtua Melinda, Sapto Hartoyo kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Sapto mengatakan Melinda menjalani proses pemulihan didampingi ahli kejiwaan pada Polda Metro Jaya.

Sapto menambahkan penyidik belum bisa meminta keterangan Melinda karena kondisinya belum memungkinkan, sedangkan pihak keluarga akan menanyainya melalui pendekatan pribadi mengenai alasannya menghilang dari kamar kontrakannya.

Selasa sore lalu jam 15.00WIB, anggota Polda Metro Jaya menemukan Melinda di sebuah hotel di sekitar Jalan Jaksa, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Melinda sempat menangis dan menolak dijemput polisi, namun akhirnya bersedia dibawa setelah penyidik membujuknya.

Polisi belum bisa mengungkap motif kaburnya Melinda dari kamar di Wisma Fio Jalan Dramaga, Bogor, Jumat (15/4).

Fitri adalah anak dari pasangan Sapto Hartoyo dan Sri Andirani yang tinggal di Villa Bintaro Regency, Tangerang Selatan.

Melinda Fitriana tercatat sebagai mahasiswi S2 Jurusan Teknologi Pangan IPB dan menyelesaikan S1 di Swiss-German University, Bumi Serpong Damai, Tangerang, jurusan teknologi pangan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Herry Rudolf Nahak mempersilakan keluarga membawa pulang Melinda untuk proses pemulihan.

Herry menuturkan penyidik belum menemukan ada tindak pidana dalam kasus hilangnya Melinda karena korban belum bisa dimintai keterangan.

"Jika penyidik mendapatkan informasi lebih lanjut, polisi akan menelusuri," ujar Herry.(*)

T014/H-KWR

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011