Samarinda (ANTARA News) - Pendukung tim Persisam Putra Samarinda mengaku kecewa atas kekalahan telak yang menimpa timnya saat melawan Persija, pada lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) di Stadion Manahan Solo dengan skor 7-2.aat

"Ini merupakan kekalahan terbesar tim Persisam sepanjang sepak bola Indonesia, saya tidak habis pikir kenapa persisam bisa main seperti itu," kata Ucok pendukung Persisam dari Samarinda Utara, Sabtu.

Kekecewaan yang sama dirasakan Agus, warga Samarinda Seberang yang tergabung dalam suporter Pusamania, mengatakan materi pemain di tim Persisam masih lebih bagus dari pada Bontang FC, tapi menurut dia Bontang FC masih punya semangat juang ketika bertanding di lapangan.

"Justru dengan materi pemain yang cukup bagus, permainan tim Persisam amburadul, hampir saja kejadian terburuk tim kita mengulang kekalahan telak Bontang FC ketika di tekuk Persipura dengan skor 8-1," ujar Agus.

Sementara itu Ramli, warga kelurahan gunung kelua Samarinda mengatakan, kejadian kalah pada laga away wajar menimpa tim manapun termasuk liga profesional di Eropa.

Namun yang menjadi catatan Ramli, di setiap tim manapun selalu ada koreksi dan evaluasi apalagi menyangkut hasil yang negatif.

"Tapi kekalahan telak tim Persisam ini telah terjadi berulang kali di setiap laga away, kenapa kejadian seperti ini selalu terjadi, apakah tim ini tidak ada evaluasi," kata Ramli kecewa.

Ramli menilai ada hal yang salah di tim Persisam Putra, sehingga selalu mudah ditekuk lawannya ketika bermain laga tandang.

"Yang pasti ini tanggung jawab pelatih, karena dia yang punya kendali utama terhadap tim dalam menerapkan persiapan maupun taktik dan strategi bertanding," kata Ramli.

Kiprah tim Persisam putra Samarinda di liga ISL musim ini memang tergolong mulus dibandingkan musim sebelumnya, dibuktikan dengan bertenggernya tim besutan Hendri Susilo ini pada papan atas pada klasemen setengah musim.

Namun menjelang putaran kedua digulirkan, konsistensi permainan Persisam mulai menurun, terutama saat melakoni laga tandang, tercatat beberapa kali tim kebanggaan "urang Samarinda" dibantai di kandang lawan yakni kalah dengan Persela 4-0, dengan Deltras 4-1, dan terakhir kalah telak dengan Persija dengan skor 7-2.(*)
(T.KR-RMT/M019)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011