Los Angeles (ANTARA News) - Lindsay Lohan, yang baru saja keluar dari ancaman hukuman penjara paling akhir, dijadwalkan tampil di "The Tonight Show with Jay Leno" pada Selasa waktu setempat, demikian pernyataan NBC.

Dalam tambahan pada saat terakhir buat acara tersebut, aktris "Mean Girls" itu merekam penampilannya pada Senin (25/4), tapi para pejabat di jaringan televisi tersebut tak bersedia mengungkapkan apa yang dibahas keduanya.

Lindsay dijatuhi hukuman empat bulan penjara pada Jumat (22/4), karena melanggar hukuman percobaan, dan dijebloskan ke dalam bui selama lima jam sebelum tim hukumnya berusaha memposkan jaminan sebesar 75.000 dolar AS.

Masalah hukum paling akhir yang ia hadapi berpangkal dari tuduhan pencurian kalung seharga 2.500 dolar AS, sewaktu ia menjalani hukuman percobaan kasus 2007 mengemudi dalam keadaan mabuk dan memiliki kokain.

Lindsay diperintahkan hadir di pengadilan pada 3 Juni, tapi dakwaan kasus pencurian perhiasan tersebut dikurangi jadi kasus pidana ringan dari yang lebih berat, dan akan mengurangi hukuman maksimal atas dirinya jadi satu tahun penjara kalau ia terbukti bersalah.

Sementara itu, Hakim Los Angeles Stephanie Sautner memutuskan Lindsay (24) telah melanggar hukuman percobaannya, demikian laporan Reuters, yang dipantau ANTARA di Jakarta.

Hakim Stephanie memvonis Lindsay 120 hari penjara dan 480 jam pengabdian masyarakat. Pengacara Lindsay segera mengajukan banding saat aktris tersebut dibawa pergi dari ruang sidang.

Access Hollywood melaporkan suami pengacara itu adalah anggota penyanyi di grup banda Leno`s.

Menurut jadwal yang sudah diubah di NBC buat Selasa, aktris peraih Emmy Kristin Chenoweth telah disingkirkan untuk memberi jalan buat Lindsay Lohan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011