Beograd (ANTARANews/Reuters) - Unggulan teratas turnamen tenis Serbia Terbuka, Novak Djokovic, mencapai babak final tanpa bertanding, Sabtu, setelah lawannya yang sesama petenis Serbia, Janko Tipsarevic, mundur dari pertandingan semifinal karena cedera paha.

Djokovic, yang akan memasuki final pada Minggu (1/5) dengan rekor menang-kalah 26-0 pada 2011, sukses di empat turnamen secara beruntun termasuk Australia Terbuka Januari lalu, akan bertemu Feliciano Lopez setelah petenis Spanyol itu mengalahkan pemain Italia, Filippo Volandri, 7-6 6-2.

Tipsarevic sebelumnya pernah mengatakan bahwa dia sangat menantikan bertanding dengan teman baiknya, Djokovic, tapi cedera yang dia alami ketika menang atas Somdev Devvarman juga akan memaksa dia absen pada turnamen Madrid Masters pekan depan.

"Tipsarevic terpaksa mundur dari turnamen karena cedera kaki kanan dan petenis nomor 36 dunia itu juga akan melewatkan turnamen Madrid Masters pekan depan," kata penyelenggara Serbia Terbuka dalam website mereka (www.serbiaopen.rs).

Djokovic akan menjadi favorit melawan petenis peringkat 37 dunia Lopez setelah memenangi tiga kali pertemuan sebelumnya. Pertemuan terakhir terjadi dalam langkahnya merebut gelar Kejuaraan Dubai 2011.
(Uu.I015/Z002)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011