Lalu lintas di jalan Gusti Ngurah Rai Klender dialihkan sementara

Lalu lintas di jalan Gusti Ngurah Rai Klender dialihkan sementara

Rekayasa arus lalu lintas pada tanggal 10 - 12 Desember 2021 di Jalan I Gusti Ngurah Rai Klender, Jakarta, Selasa (7/12/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Lalu lintas di Jalan I Gusti Ngurah Rai Klender Jakarta Timur dialihkan sementara  pada 10 -12 Desember 2021 karena ada pengerjaan saluran air berupa pemasangan "box culvert" dan "crossing buis beto".

Pemerintah Kota JakartaTimur dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa, menyebutkan, pengguna jalan diimbau dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk dari petugas di lapangan, dan mengutamakan keselamatan di jalan.

Berikut adalah rekayasa lalu lintas selama pemasangan "box culvert" dan "crossing buis beton" tahap dua di Jalan I Gusti Ngurah Rai.

1. Untuk kendaraan ringan dari arah barat (Jatinegara) menuju timur (kantor Wali Kota Jakarta Timur), dialihkan menggunakan lajur Transjakarta depan Palang Merah Indonesia Jakarta Timur kembali lagi ke jalur utama Jalan I Gusti Ngurah Rai di depan Gedung Kantor PPP.

2. Untuk kendaraan ringan dari arah timur menuju barat dialihkan menggunakan lajur 1 Jalan I Gusti Ngurah Rai.

3. Untuk kendaraan berat dengan jumlah berat bruto (JBB) di atas 5.501 kilogram dilarang melintas pukul 04.00 sampai 22.00 WIB dari arah barat menuju timur.

Disarankan agar melalui flyover Jalan I Gusti Ngurah Rai (TL Stasiun Klender), belok kanan menuju Jalan Pahlawan Revolusi (TL flyover Pondok Bambu), belok kiri menuju Jalan Kolonel Sugiono (TL Mc Donalds Raden Inten), belok kiri menuju Jalan Raden Inten II (TL Buaran), belok kanan menuju Jalan I Gusti Ngurah Rai.

4. Untuk kendaraan berat dengan JBB di atas 5.501 kilogram dilarang melintas pukul 04.00 sampai 22.00 WIB dari arah timur menuju barat.

Baca juga: DKI rekayasa lalu lintas Jalan I Gusti Ngurah Rai sekitar dua bulan

Disarankan agar melalui Jalan I Gusti Ngurah Rai (TL Buaran), belok kiri menuju Jalan Raden Inten II (TL Mc Donalds Raden Inten), belok kanan menuju Jalan Kolonel Sugiono (TL flyover Pondok Bambu), belok kanan menuju Jalan Pahlawan Revolusi (TL Stasiun Klender), belok kiri menuju Jalan I Gusti Ngurah Rai.

Sebelumnya pemasangan "box culvert" dan "crossing buis beton" di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, tahap satu yang sudah rampung, pada 3-5 Desember 2021.

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Kusmanto, mengatakan, rekayasa lalu lintas itu untuk mengurangi dampak kemacetan yang ditimbulkan dari pengerjaan saluran air tersebut.

"Untuk mengurangi dampak lalu lintas yang ditimbulkan, maka akan ditempatkan petugas di lokasi proyek," ujarnya.

Kusmanto berharap, pembangunan saluran "box culvert" dan "crossing buis" bisa selesai tepat waktu pada 15 Desember 2021. Hal itu dilakukan untuk mengatasi genangan yang kerap terjadi di RW 10 Klender, Duren Sawit. 

Baca juga: Pembangunan saluran air di Klender dimulai pada 27 September
Baca juga: Dinas: Sampah di 361 saluran air Jaktim normal usai hujan lokal

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pasar Perumnas Klender mulai berlakukan sistem ganjil-genap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar