Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Kamis sore di Istana Merdeka, Jakarta, dijadwalkan menerima kunjungan kenegaraan Presiden Uni Myanmar U Thein Sein.

Upacara penyambutan dijadwalkan digelar pada pukul 15.30 WIB di teras Istana Merdeka yang akan dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antara kedua kepala negara.

Selanjutnya, Presiden Thein Sein akan dijamu oleh Presiden Yudhoyono dalam makan malam kenegaraan di Istana Negara pada pukul 19.30 WIB.

Kunjungan Thein Sein ke Indonesia adalah yang pertama kali sejak dirinya terpilih sebagai presiden pada pemilihan umum yang digelar Myanmar sejak 20 tahun terakhir pada November 2010.

Kehadiran Thein Sein di Indonesia sekaligus untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-18 perhimpunan negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) di Jakarta pada 7-8 Mei 2011.

Thein Sein adalah kepala negara ASEAN pertama yang tiba di Indonesia untuk menghadiri KTT selama dua hari di Balai Sidang Jakarta itu.

Sebelum pertemuan tingkat kepala negara ASEAN, sejak 5 Mei 2011 digelar pertemuan tingkat menteri ASEAN yang membahas tiga pilar di bidang pertahanan keamanan, ekonomi, serta sosial budaya.

Pada 5 Mei 2011 juga telah digelar pertemuan bisnis pertama ASEAN-Uni Eropa yang dibuka oleh Presiden Yudhoyono di Balai Sidang Jakarta.
(D013/A011)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011