Liga Conference

Laga Tottenham lawan Rennes harus ditunda akibat kasus COVID-19

Laga Tottenham lawan Rennes harus ditunda akibat kasus COVID-19

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte terlihat saat pertandingan antara Everton melawan Tottenham Hotspur dalam Liga Premier di Goodison Park, Liverpool, Britain, Minggu (7/11/2021). /Action Images via Reuters/Carl Recine/aww/cfo (Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan Liga Conference Europa antara Tottenham melawan Rennes harus ditunda karena klub London Utara tersebut baru-baru ini dilanda badai kasus COVID-19.

Pelatih Spurs, Antonio Conte mengungkapkan pada Rabu (09/12) bahwa delapan pemain dan lima anggota staf klub telah dinyatakan positif terpapar virus tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Aturan UEFA telah menetapkan bahwa permainan harus dimainkan bila 13 pemain, termasuk kiper, fit untuk bertanding.

Namun, Conte bersikeras bahwa dia hanya memiliki 11 pemain yang tersedia untuk laga penentu grup di Liga Conference Europa.

"Kami bisa mengonfirmasi bahwa pertandingan Grup G Liga Conference kami di kandang melawan Stade Rennais tidak akan digelar besok setelah adanya kasus COVID-19 di klub," tulis Tottenham dalam sebuah pernyataan resmi, yang dikutip Reuters pada Kamis.

"Serangkaian diskusi sedang berlangsung dengan UEFA dan kami akan memberikan kabar terbaru mengenai jadwal pertandingan gantinya."

Baca juga: Antonio Conte konfirmasi ada 13 kasus positif COVID-19 di Tottenham

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ternate targetkan 21.000 anak terima vaksin COVID-19 dalam sebulan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar